SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Pemain naturalisasi TImnas Bola Basket Indonesia Marques Bolden akan bermain untuk tim NBA MIlwaukee Bucks pada musim 2023-2024. (Antara/HO-Perbasi)

Solopos.com, JAKARTA – Indonesia tengah mempersiapkan tim nasional atau timnas bola basket untuk kualifikasi FIBA Asia Cup. Pelatih timnas Milos Pejic akan mengumumkan 12 pemain seusai menjalani uji coba terakhir menghadapi Borneo Hornbills pada Senin (19/2/2024).

Timnas basket Indonesia bermain imbang dengan klub Indonesia Basketball League (IBL), Satria Muda dalam latih tanding yang berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Jumat (16/2/2024).

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Setelah pertandingan uji coba Senin mendatang, saya akan mengumumkan 12 pemain yang dibawa ke Kualifikasi FIBA Asia Cup. Pemilihan pemain dengan indikator kesehatan juga yang dalam kondisi terbaik,” kata Milos Pejic kepada pewarta seusai pertandingan.

Pelatih asal Serbia tersebut mengonfirmasi bahwa Yudha Saputra yang baru saja menjalani operasi amandel tidak akan dibawa ke ajang Kualifikasi FIBA Asia Cup meski dalam pertandingan uji coba menghadapi Satria Muda namanya masuk ke dalam daftar roaster.

“Yudha ada di daftar kami untuk pertandingan ini.Tapi dia cedera, dia tidak bisa bermain. Kami sangat merindukannya. Dia dapat membantu kami, karena Yudha mempunyai menit bermain yang baik di klubnya, serta punya pengalamannya. Tapi cedera ini membuat dia tidak bisa bersama kami (menuju Thailand),” ujar Milos.

Selain Yudha, Milos juga mengkonfirmasi bahwa Marques Bolden dan Derrick Michael tidak akan bergabung dengan skuad Merah Putih ke dalam kualifikasi karena saat ini sedang bersama dengan klub masing-masing menjalani musim kompetisi di Amerika Serikat yang masih berlangsung.

“Musim Bolden dan musim Derrick sedang berlangsung di Amerika Serikat. Tapi Bolden, bermain G League sedangkan Derrick bermain di Liga NCAA, sehingga mereka tidak bisa bersama kami,” kata Milos.

Selanjutnya tim Merah Putih dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi klub IBL, Borneo Hornbills di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta pada Senin (19/2/2024).

?Lalu seusai pertandingan tersebut Khaleeb Ramot dan kawan-kawan akan mengawali langkah di Kualifikasi FIBA Asia Cup melawan Thailand yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (22/2/2024).??????

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya