SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia yang bertanding di Asian Games Hangzhou China 2022 yang digelar September-Oktober 2023. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLOIndonesia dipastikan akan menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games Hangzhou 2022 yang digelar 2023. Kepastian itu diperoleh setelah Uzbekistan menjadi juara Grup C seusai mengalahkan Hong Kong pada laga terakhir, Senin (25/9/2023) malam.

Indonesia vs Uzbekistan pada fase gugur akan digelar Kamis (28/9/2023) pukul 15.30 WIB. Pada laga ini timnas bakal diperkuat penyerang andalan yang baru saja bergabung, Ramadhan Sananta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Publik sepak bola Tanah Air tentu berharap banyak pada peran striker Persis Solo itu. Sananta dituntut mampu mengangkat performa Hugo Samir dan kawan-kawan yang mencatatkan hasil kurang memuaskan pada penyisihan Grup F.

Dari tiga pertandingan, skuad Garuda saat itu memetik satu kali kemenangan atas Kirgizstan (2-0) dan dua kali kalah saat melawan China Taipei atau Taiwan (0-1) serta Korea Utara (0-1).  Atas hasil itu tim asuhan Indra Sjafri lolos ke babak 16 besar dari jalur peringkat tiga terbaik.

Memang perjuangan skuad timnas tidak akan mudah di 16 besar. Terlebih, Uzbekistan adalah lawan tangguh.

Pada perebutan peringkat satu dan dua Grup C, Uzbekistan menang 2-1 atas Hong Kong. Kemenangan itu diperoleh setelah Uzbekistan berhasil epik comeback.

Uzbekistan awalnya tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari Hong Kong. Pada akhirnya Uzbekistan mampu membalikkan keadaan hingga memenangi pertandingan dengan skor 2-1.

Hong Kong yang menjadi runner up Grup C juga lolos ke 16 besar.

Selain Ramadhan Sananta, rencananya timnas juga diperkuat amunisi baru Beckham Putra. Namun, gelandang Persib Bandung itu batal memperkuat skuad Garuda lantaran belum pulih dari cedera yang dialaminya.

Sebenarnya Ramadhan Sananta dan Beckham Putra memang sudah masuk daftar skuad sejak awal, tetapi tak bisa berangkat ke China bersama timnas sebelum pertandingan fase grup dimulai.

Itu lantaran Persis Solo tak melepas Ramadhan Sananta karena menghadapi krisis striker di Liga 1 2023/2024. Sedangkan, Beckham Putra tak ikut rombongan karena cedera.

Seusai resmi lolos ke 16 besar Asian Games Hangzhou 2023, Indra Sjafri memanggil ulang Ramadhan Sananta dan Beckham Putra.

Lalu Persis Solo secara resmi melepas penyerang andalannya itu pada Senin agar timnas bisa memberi penampilan lebih baik lagi dibanding fase grup yang mencatatkan satu kali menang dan dua kali kalah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya