SOLOPOS.COM - Skuad timnas U-23 Indonesia menjalani official training untuk penyesuaian kondisi lapangan menjelang laga melawan China Taipei pada kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Jumat (8/9/2023) malam. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman).

Solopos.com, SOLOTimnas U-23 Indonesia menjalani official training di Stadion Manahan Solo, Jumat (8/9/2023) malam, tanpa didampingi pelatih Shin Tae-yong.

Itu untuk persiapan laga melawan China Taipei (Taiwan) pada kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024 di stadion yang sama, Sabtu (9/9/2023) pukul 19.00 WIB.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Laga ini merupkan laga perdana yang dilakoni Indonesia di kualifikasi Grup K Piala Asia U-23. Ramadhan Sananta dan kawan-kawan menjalani laga kedua melawan Turkmenistan di stadion yang sama pada Selasa (12/9/2023) malam mendatang.

Sebelumnya, China Taipei dan Turkmenistan sudah bertanding. Turkmenistan unggul dengan skor telak 4-0.

Shin Tae–yong tak mendampingi latihan terakhir timnas U-23 sebelum laga pertama lantaran sedang mendampingi timnas senior melawan Turkmenistan dalam FIFA matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Pada laga itu, Indonesia menang 2-0.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu berangkat ke Surabaya seusai mendampingi timnas U-23 latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Kamis (7/9/2023).

Pantauan Solopos.com, official training timnas U-23 dimulai pukul 18.30 WIB. Sejumlah pemain seperti Marselino, Pratama Arhan , Ernando Ari, Elkan Baggott, hingga Ramadhan Sananta menjalani latihan bersama tim asisten pelatih, termasuk legenda sepak bola Indonesia, Nova Arianto.

Pelatih Kiper Kim Bong-soo memimpin langsung Ernando Ari dan Nuri Agus. Mereka berlatih memberikan umpan panjang ke tengah lapangan lewat tendangan gawang.

Latihan ini juga untuk menyesuaikan kondisi lapangan di Stadion Manahan pada malam hari mengingat pertandingan akan digelar malam hari. Latihan di Stadion Manahan menjadi pengalaman pertama Elkan Baggott.

Elkan Baggott mengaku kagum dengan Kota Solo sebagai lokasi pemusatan latihan timnas U-23 menjelang kualifikasi Piala Asia U-23. Timnas menggunakan lapangan bersejarah yakni Stadion Sriwedari sebagai lokasi pemusatan latihan.

Elkan Baggot mengaku sangat nyaman di Solo karena Solo merupakan kota yang tenang dan tidak ada kemacetan. Solo menjadi lokasi yang sangat tepat untuk pemusatan latihan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23.

“Kota ini sangat bagus. Sungguh tenang, tidak ada kemacetan lalu lintas. Ini bagus bagi kami untuk lebih berkonsentrasi. Jadi kami sangat beruntung ada di kota ini,” kata Elkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya