SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan), Shayne Pattynama (kiri), Sandy Walsh (kedua kiri), dan Rafael Struick (kempat kiri) mengikuti sesi latihan di Lapangan A Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023). Latihan itu digelar sebagai persiapan tampil di fase pertama Kualifikasi Piala Dunia 2023 melawan timnas Brunei Darussalam pada 12 dan 17 Oktober 2023. (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, ANTALYA — Tiga pemain naturalisasi Timnas Indonesia diprediksi bakal absen membela Merah Putih dalam laga uji coba melawan Libya di Antalya, Turki, pada 2 Januari 2024 mendatang.

Menurut rencana, laga uji coba melawan Libya yang berperingkat 120 FIFA itu disiarkan live oleh Indosiar mulai pukul 19.30 WIB.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tiga pemain yang diprediksi bakal absen masing-masing Sandy Walsh, Justin Hubner, dan Elkan Baggott.

Mereka baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dalam training center (TC) di Turki pada Senin (1/1/2024) atau satu hari sebelum laga uji coba.

Terlambatnya ketiga pemain tersebut bergabung dalam TC karena baru dilepas oleh klub masing-masing.

Menurut rencana, Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan sekaligus rangkaian latih tanding di Turki hingga 6 Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong mengakui Sandy Walsh, Hubner, dan Baggott terlambat gabung karena masih dibutuhkan klub masing-masing.

Sandy Walsh membela KV Mechelen di kasta teratas Liga Belgia, Justin Hubner bersama Wolverhampton Wanderers U-21 di kompetisi U-21 Liga Inggris, dan Elkan Baggott dengan Ipswich Town di divisi kedua Liga Inggris.

Sampai saat ini TC Timnas di Turki sudah diikuti 25 pemain, termasuk Rafael Struick dan Ivar Jenner yang baru tiba pada Kamis (28/12/2023) dan menjalani latihan Jumat (29/12/2023).

Selain Libya, Timnas Indonesia juga bakal beruji coba dengan Timnas Iran di Qatar pada 9 Januari 2024.

Timnas Indonesia masuk Grup D Piala Asia 2023 Qatar yang akan digelar pada 12 Januari-10 Februari 2024 bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” tegas Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia akan dua kali berlatih tanding dengan Libya. Setelah pada 2 Januari 2024, uji coba kedua digelar pada lima hari berselang masih di Antalya.

Melawan Iran jauh lebih berat bagi Asnawi dkk. karena saat ini negara yang menjadi kekuatan di Asia itu berperingkat 21 FIFA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya