SOLOPOS.COM - Trofi Liga Champions (UEFA)

Solopos.com, SOLONewcastle United yang baru kali pertama menjejakkan kaki ke Liga Champions setelah 20 tahun harus menghadapi tantangan berat.

Berdasar hasil drawing atau pengundian grup peserta Liga Champions 2023/2024 di Grimaldi Forum, Monaco, Jumat (1/9/2023) dini hari WIB, The Magpies menghuni Grup F bersama Paris Saint Germain (PSG), Borussia Dortmund, dan AC Milan.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Grup itu menjadi grup neraka karena memiliki persaingan ketat karena diisi kontestan dengan kekuatan merata dibandingkan grup-grup yang lain.

“Bayern Muenchen satu grup dengan Manchester United, sedangkan Napoli tergabung bersama dengan Real Madrid dan Paris Saint Germain, Borussia Dortmund, AC Milan dan Newcastle United akan bertemu dalam grup F yang kompetitif menyusul hasil undian yang dilaksanakan di Monaco,” pernyataan UEFA dikutip dari Antara, Jumat.

Di Grup A, Bayern Munchen akan bertemu dengan Manchester United, Copenhagen dan Galatasaray. Sementara itu juara Europa League, Sevilla tergabung di Grup B bersama Arsenal, PSV dan Lens.

Di Grup C, Napoli akan bertemu dengan raksasa Spanyol Real Madrid, Braga, dan Union Berlin yang baru pertama kali mencicipi turnamen Liga Champions sepanjang sejarah berdirinya klub. Di grup D, Benfica akan berhadapan dengan Inter Milan, RB Salzburg, dan Real Sociedad.

Sementara di Grup E, juara Eredivese atau Liga Belanda Feyenoord bakal bersua Atletico Madrid, Lazio dan Celtic. Juara bertahan Liga Champions Manchester City tergabung di grup G bersama dengan RB Leipzig, Crvena Zvezda, dan Young Boys.

Lalu di Grup H jawara La Liga Barcelona bakal dihadapkan dengan FC Porto, Shakhtar Donestsk, dan Royal Antwerp.

Pertandingan pertama Liga Champions akan dilaksanakan pada 19 hingga 20 September mendatang. Sementara untuk babak 16 besar dijadwalkan akan berlangsung pada 18 Desember.

Berikut hasil drawing grup Liga Champions musim 2023/2024 yang dilansir laman resmi UEFA:

  • Grup A: Bayern (Jerman), Man United (Inggris), Copenhagen (Denmark), Galatasaray (Turki).
  • Grup B: Sevilla (Spanyol), Arsenal (Inggris), PSV Eindhoven (Belanda), Lens (Prancis).
  • Grup C: Napoli (Italia), Real Madrid (Spanyol), Braga (Portugal), Union Berlin (Jerman).
  • Grup D: Benfica (Portugal), Inter (Italia), Salzburg (Austria), Real Sociedad (Spanyol).
  • Grup E: Feyenoord (Belanda), Atlético de Madrid (Spanyol), Lazio (Italia), Celtic (Skotlandia).
  • Grup F: Paris (Prancis), Dortmund (Jerman), Milan (Italia), Newcastle (Inggris).
  • Grup G: Man City (Inggris), Leipzig (Jerman), Crvena zvezda (Serbia), Young Boys (Swiss).
  • Grup H: Barcelona (Spanyol), Porto (Portugal), Shakhtar Donetsk (Ukraina), Antwerp (Belgia).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya