SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando (kanan) yang berpasangan dengan Daniel Maethin melepaskan smes saat bertanding di 16 besar China Masters 2023, Kamis (23/11/2023). Leo/Daniel lolos ke babak perempat final. (Istimewa/tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SHENZHEN – Update hasil lengkap pertandingan seluruh wakil Indonesia di babak 16 besar China Masters 2023.

Pertandingan digelar di Shenzhen Bay Gymnasium, China, pada Kamis (23/11/2023). Indonesia sendiri menempatkan sembialn wakil di babak ini.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

China Masters 2023 merupakan turnamen bulu tangkis rangkaian dari BWF World Tour dan masuk dalam kategori Super 750. China Masters 2023 menyediakan hadiah total US$1,15 juta.

Bagaimana hasil lengkap dari wakil Indonesia dalam pertandingan 16 besar China Masters 2023 pada hari ini?

Sejauh ini tunggal putri dan tunggal putra dipastikan habis. Dua wakil Indonesia yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang bertanding di 16 besar China Masters 2023 hari ini kalah dari lawan masing-masing.

Gregoria disingkirkan wakil Jepang, Nozomi Okuhara dengan skor 12-21, 21-15, 16-21. Sedangkan Ginting dikalahkan wakil Taiwan, Lin Chun Yi dua game langsung dengan skor 18-21, 17-21.

Seusai pertandingan Gregoria Mariska menyatak hasil di babak 6 besar China Masters 2023 hari ini tidak sesuai harapannya.

“Hasilnya tidak memuaskan. Saya di sini sangat berharap bisa bermain maksimal. Harus diakui juga lawan bermain dengan benar. Saya sendiri di pertandingan hari ini bukan penampilan terbaik karena di game ketiga lawan bisa dapat poin banyak dari kesalahan saya. Secara keseluruhan saya tidak puas dengan penampilan hari ini,” uacp Gregoria dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Di game pertama, saya terlalu lama menyesuaikan diri untuk mau main apa karena ketinggalan poinnya terlalu jauh. Jadi untuk mengejarnya pun sudah susah.”

“Untungnya di game kedua saya bisa balik ke pola permainannya saya, kendati poinnya ramai. Saya tetap bisa mengatasi pola permainan lawan dengan baik.”

Gregoria menambahkan dirinya sempat bingung ketika lawan mengubah pola permainan di game ketiga.

“Di game ketiga di awal-awal taktiknya bisa berjalan benar, bahkan bisa unggul sampai lima poin. Tetapi di saat lawan mengubah pola, di situ saya malah bingung dan takut untuk mengadu permainan,” ujar Gregoria yang baru saja menjadi juara di Kumamoto Masters Japan 2023.

“Seandainya di situ saya tidak kalah, saya bisa bermain lepas dan lawan pun masih dalam posisi tertekan karena masih ketinggalan poin. Saya malah tidak bisa memanfaatkan kesempatan tersebut.”

Ditanya terkait kondisi cedera di telapak kakinya, Gregoria mengakui masih terasa sakit.

“Soal telapak kaki yang masih sakit, karena saya sudah bilang mau main, ini seharusnya sudah menjadi resiko saya dan harus dihadapi dan bukan menjadi alasan kekalahan saya.”

“Karena sudah saya putuskan terus main, itu harus menjadi tanggung jawab saya. Hari ini saya harus belajar lagi agar ke depannya bisa lebih baik. Kesalahan-kesalahan di game ketiga tadi harus menjadi pembelajaran bagi saya.”

Hasil lengkap wakil Indonesia di babak 16 besar China Masters 2023:

Gregoria Mariska Tunjung vs Nozomi Okuhara (Jepang), 12-21, 21-15, 16-21

Lin Chun-Yi (Taiwan) Vs Anthony Sinisuka Ginting, 21-18, 21-17

Kim Won Ho/Jeong Na Eun (Korsel) Vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, 21-15, 21-18

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China), 17-21, 17-21

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, 18-21, 21-16, 11-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Margot Lambert/Anne Tran (Prancis), 9-16 (mundur karena apriyani cedera)

Chen Bo Yang/Liu Yi (China) Vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, 21-11,  21-16



Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, 21-15, 21-15

Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard (Denmark) Vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, 18-21, 16-21

Demikianlah update hasil wakil Indonesia pada pertandingan babak 16 besar China Masters 2023 yang digelar pada hari ini. Sebagai informasi, babak perempat final akan dilaksanakan pada Jumat (24/11/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya