SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan perangkat video assistant referee (VAR) telah terpasang di empat stadion Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Stadion venue Piala Dunia U-17 meliputi Jakarta International Stadium atau JIS (Jakarta Utara), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Sudah, sudah mau dimulai [10 November],” kata Erick pada jumpa pers bersama pemain timnas sepak bola wanita Indonesia Sabreena Dressler dan pemain Belgia berdarah Indonesia Radja Nainggolan di Jakarta dikutip dari Antara, Rabu (8/11/2023).

Perihal VAR yang akan digunakan, mantan Presiden Inter Milan itu menjelaskan teknologi video pembantu wasit itu menggunakan sistem yang sama seperti yang akan diterapkan di Liga 1 2023/2024 pada Februari tahun depan.

“Oh ya kan VAR di Piala Dunia U-17 akan dipakai, dan ini sistemnya sama yang akan dipakai di Liga 1 untuk Februari [2024]. Jadi ini trial and error di sini,” jelas Erick.

Terkait tiket nonton pertandingan Piala Dunia U-17, 10 November-2 Desember,  yang telah dijual mulai 16 September 2023 lalu, dia optimistis tiket akan laku terjual sesuai yang ditargetkan yaitu kurang lebih 10.000 penonton di setiap laga.

“Katanya bakal sold out, kita tunggu saja. Nanti kalau memang sold out terima kasih, berarti Indonesia bisa membuktikan kita punya event yang bagus karena salah satu penilaian FIFA juga bagaimana keberadaan penonton,” ulas Erick yang juga Menteri BUMN itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya