SOLOPOS.COM - Kiper Lazio Ivan Provedel mencetak gol saat melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023) dini hari. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Instagram/official_sslazio).

Solopos.com, SOLO–Kiper Lazio Ivan Provedel menjadi sorotan setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid dalam laga Liga Champions 2023/2024. Video proses terjadinya gol yang diciptakan Ivan Provedel pun viral di media sosial.

Lazio menjamu Atletico Madrid di Stadion Olimpico pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2023/2024, Rabu (20/9/2023) dini hari.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Atletico memimpin lebih dulu lewat gol dari gelandang mudanya, Pablo Barrios, pada menit ke-29. Itu juga menandai debut Barrios sebagai starter, sekaligus menjadi pencetak gol termuda Atletico di Liga Champions (20 tahun 96 hari). Namun spotlight dalam laga itu tak didapatkan oleh Pablo Barrios, melainkan kiper Lazio Ivan Provedel.

Bagaimana tidak, Provedel yang biasanya berdiri paling belakang bisa mencetak gol untuk menggagalkan kemenangan Los Rojiblancos.

Gol dicetak Provedel pada menit injury time dalam penampilan pertamanya di Liga Champions. Awalnya, Lazio mendapat sepak pojok pada menit ke-90+4. Daniel Cataldi maju sebagai eksekutor. Umpan lambung Cataldi bisa dimentahkan barisan pertahanan Lazio, namun bola kembali ke kaki pemain asal Italia itu.

Cataldi lalu menyodorkan bola kepada Luis Alberto di luar kotak penalti. Eks pemain Liverpool itu lantas mengirim umpan ke mulut gawang yang sukses ditanduk Ivan Provedel.

Lolos dari kawalan pemain belakang, kiper 29 tahun itu menaklukkan kiper Atletico Jan Oblak dengan sundulannya. Gol Provedel membuat publik Olimpico bergemuruh, Atletico pun harus puas kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna. Berikut video terjadinya gol Ivan Provedel yang viral di media sosial Twitter.

Berikut video terjadinya gol Ivan Provedel yang viral di Youtube:


Provedel menjadi kiper pertama yang mencetak gol di Liga Champions sejak Vincent Enyeama pada 2010. Secara keseluruhan, Provedel menjadi kiper keempat yang mencetak gol di Liga Champions, setelah Enyeama, Sinan Bolat (2009), dan Hans-Joerg Butt (2000, 2002, dan 2009).

“Ini malam yang akan saya ingat seumur hidup. Saya bahagia terutama karena kami mampu menyeimbangkan pertandingan, di mana kami tak layak kalah,” kata Ivan Provedel dilansir dari laman UEFA.

Gol tersebut bukanlah yang pertama dicetak Provedel. Pada 2020 lalu, ia pernah mencatatkan namanya di papan skor saat bermain untuk Juve Stabia. Kiper berpostur 192 cm itu meneruskan tendangan bebas rekannya untuk membobol gawang Ascoli pada ajang Serie B.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Gokil! Kiper Lazio Cetak Gol di Menit Injury Time, Atletico Gagal Menang”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya