SOLOPOS.COM - David Gonzalez (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus kehilangan David Roni Gonzalez karena cedera menjelang laga melawan Bali United di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/8/2023) pukul 19.00 WIB. Praktis, Leonardo Medina harus pandai mengatur strategi untuk mengamankan tiga poin di hadapan ribuan pendukung Persis Solo nanti.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, kepada wartawan, mengatakan David Gonzalez atau yang biasa disapa Roni mengalami cedera saat latihan di Stadion UNS, Selasa (15/8/2023). David Gonzalez didiagnosis groun injury atau groin strain.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

“Cedera didapatkan saat menendang bola, setelah menendang merasa otot di pangkal paha sakit atau tertarik,” ujar dia, Jumat (17/8/2023).

Iwan mengatakan hasil MRI tidak ada kelainan di soft tissue dan tidak ada tear pada musculus. Berdasarkan hasil itu, David Gonzalez butuh istirahat dua hingga tiga hari ke depan.

“Roni akan ikut latihan lagi setelah match melawan Bali United,” kata Iwan.

Absennya David Gonzalez, membuat Persis Solo semakin kehilangan banyak pemain. Sebelumnya, Persis Solo telah kehilangan Messidoro yang juga cedera. Persis Solo juga kehilangan tiga pemain muda mereka, Ramadhan Sananta, Kanu Helmiawan, dan Irfan Jauhari.

Absennya David Gonzalez membuat Arkhan Kaka berpeluang lebih banyak mendapat kesempatan bermain.

Terkait pemain pengganti posisi Messidoro, Leonardo Medina menyebut masih punya pemain yang lain yang bisa build up dan bisa main bagus.

“Kita bekerja keras dengan semua pemain. Messidoro pemain yang bagus. Tapi kita punya pemain bagus, untuk menggantikan di pertandingan besok (melawan Bali United),” jelasnya.

Leo menegaskan, dia tidak fokus di pemain yang cedera. Pihaknya fokus Persis Solo bisa menyerang dengan bagus dan dengan pertahanan yang bagus pula.

“Itu kenapa situasi (cedera) Messidoro tidak penting. Kita fokus menyerang lawan di tengah,” tuturnya.

Kehilangan David Gonzalez dan Messidoro yang sama-sama cedera menjelang Persis Solo vs Bali United tentu membuat pendukung deg-degan menanti hasil pertandingan besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya