SOLOPOS.COM - CEO Wincorp, Wibowo Jati Purwanto (kiri), memberi arahan kepada pesepakbola peserta turnamen sepak bola antar sekolah sepak bola (SSB) di Lapangan Bolon, Colomadu, Sabtu (23/9/2023). (Istimewa/Panitia pertandingan turnaman SSB Wincorp)

Solopos.com, SOLO – Turnamen sepak bola antar sekolah sepak bola (SSB) yang diinisiasi Wincorp kembali digelar di Lapangan Bolon, Colomadu, Kabupaten Karanganyar, pada Sabtu-Minggu (23-24/9/2023). 

Puluhan SSB di Soloraya seperti IM Bolon, IM Colomadu, Primavera Solo, Bonansa, Pandanaran Boyolali, Dwipa Tawangmangu, SSB Arseto, hingga PFA Sukoharjo bersaing di kompetisi ini.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Turnamen ini dibagi dalam kategori KU-11 dan KU-12 memperebutkan Piala IM Colomadu 2023. Kemudian KU-9 dan KU-10 memperebutkan Piala Milad Wincorp SSB IM Colomadu 2023.

CEO Wincorp, Wibowo Jati Purwanto, dalam keterangannya menjelaskan turnamen serupa sudah pernah digelar pada tahun lalu. Ajang ini berawal dari rasa kepedulian untuk menggerakan anak-anak agar giat berolahraga.

“Kita dari Wincorp punya prinsip kebersamaan. Apalagi anak-anak sekarang banyak yang sering bermain handphone sehingga muncul generasi mager. Nah kita tergerak memberikan manfaat apa agar anak-anak kita ini bergerak dan olahraga,” kata Bowo sapaan akrabnya.

Menurutnya turnamen SSB ini hanya stimulan agar anak-anak lain tergerak dan termotivasi untuk bermain sepak bola. Apalagi pemain Timnas Indonesia maupun pemain kompetisi sepak bola profesional lahir dari sekolah sepak bola.

“Saya berharap ke depan meraka ini jadi bibit unggul Timnas dan terus membawa sepak bola Indonesia semakin maju. Anak-anak ini pasti punya potensi, asalkan dilatih dan dibina dengan benar,” papar dia.

Dia juga mencontohkan kepada seluruh peserta bek sayap Timnas Indonesia, Pratama Arhan yang kini sedang naik daun karena performa yang baik di lapangan.

“Anak-anak kan pasti mengidolakan dan akhirnya menjadi motivasi. Saya berharap turnamen ini akan melahirkan pemain yang punya kemampuan lebih daripada Pratama Arhan,” jelas dia.

Sementara itu, Camat Colomadu Sri Budi Santoso mengapresiasi kembali digelarnya turnamen SSB yang diinisiasi Wincorp ini.

Sosok yang akrab disapa Edo itu berharap turnamen serupa juga bisa digelar di lokasi lain, mengingat kawasan Colomadu memiliki banyak lapangan sepak bola yang memadai.

“Potensi sepak bola di Colomadu itu luar biasa. Dengan turnamen seperti ini harapannya bisa menggairahkan anak-anak di sini untuk giat dalam berlatih, karena beberapa tahun lalu pemain kita ada yang di Persis Solo,” ujar Edo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya