SOLOPOS.COM - Bek Timnas Indonesia Justin Hubner gabung ke klub Jepang Crezo Osaka. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner bergabung dengan klub Liga Jepang atau J-League, Cerezo Osaka dengan status pinjaman selama satu musim dari Wolverhampton Wanderers, Selasa (12/3/2024).

Setelah beberapa pekan spekulasi kepindahan, pemain kelahiran 14 September 2003 ini, akhirnya resmi mengumumkan dirinya bergabung dengan Cerezo Osaka.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Hubner akan bergabung dengan Crezo Osaka hingga akhir musim.

Dalam keterangan resminya, Justin Hubner mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka dan berharap bisa memberikan yang terbaik.

“Saya sangat senang bergabung dengan Cerezo Osaka. Sangat tidak sabar untuk bertemu semua fans dan menunjukkan kemampuan saya. Mari buat ini sebagai musim yang terbaik,” ujar Hubner seperti dikutip dari laman resmi klub.

Sebelumnya, Justin Hubner sempat memberikan kode akan bergabung bersama tim yang memiliki jersei utama berwarna merah muda atau pink.

Spekulasi bermunculan bahwa Hubner akan memperkuat Inter Miami di MLS. Sebelum akhirnya terjawab sudah, Cerezo Osaka menjadi pelabuhan bagi bek setinggi 187 sentimeter ini.

Nantinya, Justin Hubner akan bermain bersama legenda Timnas Jepang yang pernah merumpun bersama Manchester United, Shinji Kagawa.

Cerezo Osaka adalah tim papan tengah di J-League. Sejak promosi pada musim 2015-2016, Cerezo Osaka adalah tim yang konsisten selalu berada di 10 besar klasemen akhir.

Tim yang bermarkas di Yodoko Sakura Stadium, Osaka ini sebelumnya dikenal sebagai Yanmar Diesel dan merupakan salah satu dari delapan pendiri Japan Soccer League (JSL) yang merupakan cikal bakal J-League pada 1965.

Bermarkas di Osaka dan Sakai, Cerezo Osaka punya dua kandang, yaitu Yodoko Sakura Stadium dan Yanmar Stadium, Nagai.

Yanmar Stadium Nagai biasanya digunakan untuk laga-laga besar seperti derbi melawan Gamba Osaka.

Sepanjang sejarahnya, Cerezo Osaka empat kali menjadi juara J-League yaitu pada 1971,1974, 1975 dan 1981.

Prestasi terbaik mereka adalah menjadi peringkat tiga J-League musim 2016-2017 atau semusim setelah promosi.

Musim lalu, tim asuhan Akio Kogiku ini berada di peringkat ke-9 klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya