SOLOPOS.COM - Zanadin Fariz menjadi salah satu produk akademi Persis Solo yang berhasil menembus skuad utama Laskar Sambernyawa musim lalu. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Zanadin “Ucil” Fariz dan Alfath Fathier tidak masuk atau tidak didaftarkan sebagai pemain Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 2023. Kedua pemain ini dipastikan tidak akan membela Persis Solo di putaran pertama Liga 1 2023 kali ini.

Hal itu disampaikan Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Selasa (11/7/2023). Menurutnya kedua pemain ini memang masuk dalam daftar skuad musim ini. Namun, akibat cedera yang dialaminya, kedua pemain ini tidak didaftarkan pada musim pertama.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Kondisinya belum memungkinkan untuk bermain di putaran pertama. Di putaran kedua baru keduanya didaftarkan karena sudah memungkinkan untuk bermain,” kata dia.

Meski tidak terdaftar sebagai pemain Persis Solo saat ini, Zanadin dan Alfath selalu hadir dalam sesi latihan tim. Keduanya menjalani proses pemulihan dan pengembalian kondisi fisik.

Persis Solo juga masih kehilangan kiper berpengalaman Muhammad Riyandi. Namun demikian, Riyandi tetap didaftarkan sebagai penjaga gawang Persis Solo di putaran pertama Liga 1 2023 ini. Kondisi Riyandi diprediksi memungkinkan kembali bermain di putaran pertama ini.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di sesi latihan, Riyandi mendapat penanganan langsung oleh pelatih kiper, Coach Eddy Harto. Muhammad Riyandi masih menjalani pemulihan untuk kembali tampil bersama Persis Solo.

Bulan ini, Riyandi mengikuti tes fisik di Jakarta. “Cedera yang dialami Riyandi cukup lama. Sehingga perlu pemantauan berkala. Kami bekerja sama dengan pihak medis untuk memantau kondisi dalam aspek sport medis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya