SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Argentina Claudio Echeverri (tengah) diadang pemain Polandia dalam laga terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 di JIS, Jumat (17/11/2023) sore. Argentina menang 4-0. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc).

Solopos.com, SOLO–Dua tim di Grup D memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah menjalani pertandingan terakhir fase grup, Jumat (17/11/2023) sore.

Empat tim berlaga dalam waktu bersamaan di stadion berbeda pukul 16.00 WIB yang semuanya disiarkan langsung oleh Indosiar, SCTV, dan layanan streaming Vidio.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Polandia vs Argentina bertanding di Jakarta International Stadium (JIS).

Sedangkan, Senegal vs Jepang berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Argentina melibas Polandia dengan skor 4-0. Hasil ini membawa Tim Tango Muda memimpin klasemen akhir Grup D dengan enam poin hasil dari dua kali kemenangan.

Pada laga lain, Jepang memberi kejutan dengan mengatasi Senegal yang lebih diunggulkan dengan skor 2-0.

Meski kalah, Senegal yang telah memenangi dua pertandingan sebelumnya berada di urutan kedua dengan enam poin.

Sementara, Jepang menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup D juga dengan enam poin. Dengan demikian, Argentina dan Senegal memastikan diri melenggang ke fase gugur melalui jalur juara dan runner up grup.

Sesuai jadwal, di fase gugur nanti Argentina akan menghadapi tim peringkat tiga dari Grup B, E, atau F di Stadion Si Jalak Harupa, Selasa (21/11/2023) mendatang pukul 19.00 WIB.

Sedangkan, Senegal akan melawan juara Grup E di JIS, Rabu (22/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Sementara, Jepang berpeluang besar lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik yang hanya tersedia empt slot.

Sejauh ini jumlah poin milik Jepang paling banyak dibanding poin milik tim berperingkat tiga lainnya.

Berikut ini klasemen akhir Grup D:

Standings provided by Sofascore

Sementara ini, kuota lolos babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik bisa dikatakan sudah terisi dua tim, yakni Jepang dan Uzbekistan.

Uzbekistan merupakan tim berperingkat tiga di klasemen akhir Grup B dengan empat poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya