SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (PSSI)

Solopos.com, SOLO–Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong secara resmi memanggil 24 pemain untuk menjalani FIFA matchday.

Pada laga tersebut timnas Indonesia akan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) mendatang.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dikutip Solopos.com dari laman resmi PSSI, pssi.org, Selasa (29/8/2023), pelatih asal Korea Selatan itu memanggil pemain langganan timnas yang bermain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam (Jeongnam Dragons) dan Sandy Walsh (KV Mechelen).

Selain itu Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Saddil Ramdani (Sabah FC).

Namun, sejumlah nama besar yang selalu menjadi andalan pada pertandingan resmi FIFA sebelunnya, kali ini tak dipakai Shin Tae-yong.

Mereka seperti Elkan Baggot (Ipswich), Pratama Arhan (Tokyo Verd), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Rizky Ridho (Persija Jakarta).

Belum diketahui pertimbangan Shin Tae-yong tak memanggil mereka. Namun, PSSI dikabarkan juga memanggil pemain untuk memperkuat timnas U-23 sebagai persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, September.

Layak ditunggu apakah pemain-pemain tersebut akan dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 atau tidak.

Sebelumnya, Rizky Ridho dipanggil ke timnas U-23 untuk melakoni pertandingan Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Namun, saat itu manajemen Persija tak melepasnya karena tenaganya sangat dibutuhkan klub untuk mengarungi Liga 1.

Sudah ada sejumlah pemain muda yang dipanggil ke timnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Mereka seperti M. Taufany (Borneo FC), Komang Teguh (Borneo FC), Daffa Fasya (Borneo FC), Fajar Fathurahman (Borneo FC).

Pada sisi lain, ada sejumlah debutan pemain yang turut dipanggil seperti Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang), Ryan Kurnia (Persib Bandung), dan Aji Kusuma (Persija Jakarta).

Tim Persib Bandung menjadi penyumbang pemain paling banyak pada kesempatan kali ini yakni empat pemain, diikuti Borneo FC, PSM Makassar dan Persikabo yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Wahyu Prasetyo mengaku bersyukur dipangggil untuk memperkuat timnas. Itu kali pertama dirinya membela timnas. Pemain yang akrab disapa Hulk ini berjanji akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan kemampuan agar kariernya bisa menjadi lebih baik.

“Yang pasti bersyukur dan sangat senang dengan pemanggilan perdana saya di timnas Indonesia. Saya akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya serta berusaha untuk maksimal, baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” kata bek tengah PSIS tersebut.

Berikut daftar 24 pemain timnas Indonesia untuk FIFA Matchday:

  1. Dendy Sulistyawan – Bhayangkara Presisi FC
  2. Nadeo Argawinata – Borneo FC
  3. Stefano Jantje Lilipaly – Borneo FC
  4. Adam Alis Setyano – Borneo FC
  5. Ricky Richardo Kambuaya – Dewa United FC
  6. Egy Maulana Vikri – Dewa United FC
  7. Jordi Amat Maas – Johor Darul Ta’zim FC
  8. Asnawi Mangkualam Bahar – Jeonnam Dragons
  9. Fachruddin Wahyudi Aryanto – Madura United
  10. Saddil Ramdani – Sabah FC
  11. Moh. Edo Febriansah – Persib Bandung
  12. Marc Anthony Klok – Persib Bandung
  13. Rachmat Irianto – Persib Bandung
  14. Ryan Kurnia – Persib Bandung
  15. Aji Kusuma – Persija Jakarta
  16. Syahrul Trisna Fadillah – Persikabo
  17. Andy Setyo Nugroho – Persikabo
  18. Dimas Drajad – Persikabo
  19. Wahyu Prasetyo – PSIS Semarang
  20. Reza Arya Pratama – PSM Makassar
  21. Yance Sayuri – PSM Makassar
  22. Yakob Sayuri – PSM Makassar
  23. Shayne Elian Jay Pattynama – Viking FK
  24. Sandy Henny Walsh – KV Mechelen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya