SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia untuk kali pertama dipanggil ke timnas Indonesia. (Istimewa/persib.co.id).

Solopos.com, SOLO–Setidaknya ada empat wajah baru di skuad timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk menjalani FIFA matchday melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) mendatang.

Total telatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 24 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) timnas senior. Pelatih asal Korea Selatan itu masih mengandalkan muka-muka lama.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Ada nama pemain langganan timnas Indonesia seperti Rachmat Irianto, Marc Klok, dan Asnawi Mangkualam. Egy Maulana Vikri yang sempat terdepak dari skuad Garuda kini mendapatkan kesempatan kembali ke timnas Indonesia.

Nama-nama lainnya yang juga pernah menghiasi skuad timnas Indonesia seperti Nadeo Argawinata dan Adam Alis bakal kembali.

Namun, tidak semua pemain adalah wajah lama. Shin Tae-yong turut menyertakan empat wajah baru yang baru kali pertama dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia.

Mereka seperti Wahyu Prasetyo. Bek tengah milik PSIS Semarang itu dipanggil untuk memperkuat timnas Indonesia berkat kontribusinya di Liga 1 2023-2024. Pemain yang akrab disapa Hulk itu selalu bermain dalam 10 pertandingan yang dijalani Laskar Mahesa Jenar.

Ada nama penjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya Pratama. Kiper 23 tahun itu akan bersaing dengan Syahrul Trisna Fadillah dan Nadeo Argawinata untuk memperebutkan satu tempat di bawah mistar.

Pemain anyar lainnya adalah Aji Kusuma dari Persija Jakarta. Pemanggilan ini membuktikan Shin Tae-yong masih mencari penyerang yang mematikan mengingat posisi Aji adalah striker.

Selanjutnya ada winger Persib Bandung, Ryan Kurnia. Pemain yang pernah memperkuat Arema FC ini akan bersaing dengan pemain sayap yang kerap menjadi andalan Shin seperti Saddil Ramdani dan Yakob Sayuri.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hulk Sampai Walsh, 5 Pemain Debutan Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya