SOLOPOS.COM - Pemain timnas voli putri Kroasia Klara Peric. (Instagram/klarap4).

Solopos.com, SOLO–FIVB Volleyball Nations League (VNL) for Womens 2023 atau VNL Wanita 2023 sukses menyita perhatian, terutama para kaum lelaki, lantaran banyak pemain bola voli berparas cantik bak bidadari.

VNL Wanita 2023 telah telah berakhir pada 17 Juli lalu. Timnas voli putri Turki keluar sebagai juara setelah menaklukkan China di partai final dengan skor 3-1 (25-22, 22-23, 25-19, dan 25-15) yang digelar di College Park Center, Arlington, Texas, Amerika Serikat.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Turki yang lebih diunggulkan sejak awal tampil menekan yang membuat China tak berdaya. Ini merupakan gelar juara pertama timnas voli putri Turki. Sebelumnya, prestasi terbaik Turki menjadi runner up pada ajang VNL Wanita pertama yang berlangsung pada 2018.

Meski telah berakhir, pesona para bidadari voli dunia ini tak begitu saja hilang. Wajah-wajah mereka masih menghiasi beranda berbagai platform media sosial.

Siapa saja mereka? Dikutip Solopos.com dari sejumlah sumber, Jumat (28/7/2023), berikut deretan pemain voli putri dunia berparas cantik bak bidadari di turnamen voli bergengsi yang membuat kaum pria tak mau melepas pandangan.

1. Pornpun Guedpard

deretan bidadari voli dunia
Pemain timnas voli putri Thailand Pornpun Guedpard. (Instagram/guedpardhoy).

Pornpun Guedpard sudah tak asing lagi buat voli mania Tanah Air. Setter Thailand ini sempat membela Jakarta Popsivo Polwan di ajang Proliga 2022.

Pornpun Guedpard tampil sebagai setter utama Timnas Voli Putri Thailand di VNL 2023.

Seusai melakoni dua laga awal, nama Pornpun Guedpard tercatat sebagai setter terbaik yang berhasil menyumbangkan 3 poin untuk timnya selama melawan Italia dan Kanada di VNL 2023.

2. Maria Stenzel

deretan bidadari voli dunia
Pemain timnas voli putri Polandia Maria Stenzel. (Instagram/_sstenzel).

Maria Stenzel adalah pemain berkebangsaan Polandia kelahiran 25 November 1998. Perempuan yang mempunyai tinggi 168 cm yang tampil sebagai libero bagi timnas voli putri Polandia .

Penampilan Maria Stenzel mampu menyedot perhatian penonton, bukan saja karena permainannya yang bagus tetapi juga karena parasnya yang memesona.

Meski masih muda, Maria Stenzel sudah banyak mengukir prestasi. Pada turnamen Polish Championships U20 2015/16 ia memperoleh penghargaan Best Libero.

Selain itu saat TAURON Liga 2021/2022, ia kembali mendapatkan Best Libero untuk kedua kalinya.

3.  Zehra Gunes

deretan bidadari voli dunia
Pemain timnas voli putri Turki Zehra Gunes. (Instagram/zehragns18).

Tentu saja nama Zehra Gunes langsung masuk dalam jajaran pevoli putri dunia yang lantaran kecantikannya tak terbantahkan lagi.

Pemain berperan sebagai middle blocker di timnas voli wanita Turki ini selalu mendapat sorotan sepanjang gelaran VNL  Wanita 2023.

Tak hanya seperti cantik, pemain voli ini juga masi tergolong muda dan masih punya banyak potensial untuk menjadi pemain besar di kemudian hari.

Zehra Gunes lahir pada 7 Juli 1999 yang berarti kini usianya 24 tahun. Saat ini dia bermain untuk klub VakifBank. Kecintaan terhadap voli mulai berkembang hingga ia menjadi salah satu pemain voli wanita terbaik.

Pada 2016, Zehra Gunes mengikuti kejuaran voli U-18 di mana ia bergabung bersama Timnas Turki. Ia mampu tampil luar biasa hingga mencuri perhatian penggemar bola voli di seluruh dunia.

Menyusul debutnya yang luar biasa di panggung Internasional, ia selalu menjadi bagian timnas voli putri Turki di berbagai kejuaran Internasional serta mampu berprestasi kejuaran tingkat Eropa.

4. Hande Baladin

deretan bidadari voli dunia
Pemain timnas voli putri Turki Hande Baladin. (Instagram/handebaladin).

Hande Baladin adalah sosok pemain voli asal Turki yang kecantikannya banyak membuat penonton jatuh hati. Atlet voli muda ini menjadi pemain andalan untuk timnas voli putri Turki untuk meraih poin poin kemenangan.

Kehadirannya mulai menarik perhatian pada ajang Olimpiade 2020 Tokyo. Bahkan, Hande Baladin kembali dipercaya untuk menjadi opposite hitter untuk timnas Turki di ajang VNL 2023 lalu.

5. Klara Peric

deretan bidadari voli dunia
Pemain timnas voli putri Kroasia Klara Peric. (Instagram/klarap4).

Pevoli putri timnas Kroasia ini juga mencuri perhatian publik lantaran paras cantiknya, pemain voli cantik ini dikenal sebagai andalan timnas voli putri Kroasia di berbagai ajang, salah satunya VNL Wanita 2023.

Kecantikan Klara Peric membuat banyak pasang mata tertuju padanya. Setiap di lapangan, auranya membuat semua mata terpana. Posisinya adalah sebagai setter alias sang pemberi umpan.

Demikian deretan bidadari voli dunia, pemain voli berparas cantik yang membuat mata selalu tertuju pada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya