SOLOPOS.COM - Ilustrasi enam tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024. (Instagram/championsleague).

Solopos.com, JAKARTA–Enam tim memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 setelah meski menyisakan dua pertandingan lagi.

Itu lantaran poin yang mereka miliki sudah cukup menempatkan mereka pada zona lolos ke fase gugur. Enam tim tersebut meliputi Manchester City, Bayern Munchen, Inter Milan, Real Madrid, RB Leipzig, dan Real Sociedad.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Manchester City dan RB Leipzig yang berada di satu grup, Grup G, menyegel satu tempat di babak selanjutnya setelah dipastikan akan finis pertama dan kedua di klasemen akhir Grup G.

The Citizens yang mengemas 12 poin dan Leipzig sembilan poin tak mungkin bisa terkejar dua tim lainnya, Red Star dan Young Boys, yang hingga matchday 4 menempati urutan ketiga dan keempat hanya dengan satu poin.

Erling Haaland membawa City mengukir catatan sempurna dengan menyapu empat laga dengan kemenangan. Terakhir, tim asuhan Pep Guadiola memberi pelajaran Young Boys dengan skor telak 3-0, Rabu (8/11/2023) dini hari WIB.

Dikutip dari Antara, Bayern Muenchen dan Real Madrid menyegel satu tempat di babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Bayern Muenchen menang tipis 2-1 atas wakil Turki Galatasaray pada lanjutan pertandingan Grup A Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Munchen.

Kemenangan ini membuat Bayern Munchen memimpin klasemen sementara Grup A Liga Champions dengan 12 poin dari empat pertandingan dan tidak mungkin terkejar oleh pesaing lainnya.

Peringkat kedua ditempati oleh FC Copenhagen dengan empat poin, sementara tempat ketiga dihuni oleh Galatasaray dengan poin sama dan posisi juru kunci diisi Manchester United dengan tiga poin.

Real Madrid memastikan satu tempat pada babak 16 besar setelah mengalahkan Braga dengan skor meyakinkan 3-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Kini Real Madrid telah mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan serta menempati peringkat pertama klasemen sementara Grup C Liga Champions.

Satu tempat tersisa dari Grup C untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan diperebutkan Napoli yang kini menempati peringkat kedua dengan tujuh poin, Braga yang menempati posisi ketiga dengan tiga poin dan Union Berlin di tempat terakhir yang baru mengumpulkan satu poin.

Selain itu, Inter Milan dan Real Sociedad menjadi wakil dari Grup D yang telah dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini setelah mengalahkan lawan-lawan mereka pada matchday 4, Kamis dini hari WIB.

Inter Milan mampu mengamankan kemenangan tipis 1-0 atas FC Salzburg pada lanjutan pertandingan Grup D di Stadion Red Bull Arena, Salzburg, Austria.

Selain Inter, kemenangan juga didapatkan oleh Real Sociedad yang mengalahkan Benfica dengan skor 3-1 di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol.

Real Sociedad dapat unggul cepat pada pertandingan ini dengan mencetak tiga gol hanya dalam waktu 21 menit lewat Mikel Merino, Mikel Oyarzabal dan Ander Barrenetxeta. Sedangkan, Benfica sempat memperkecil ketinggalannya lewat Rafa Silva.

Kini Real Sociedad menempati posisi pertama klasemen sementara Grup D dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, disusul Inter di tempat kedua dengan poin serupa.

Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh FC Salzburg dengan tiga poin, sedangkan Benfica menghuni posisi juru kunci tanpa poin.

FC Salzburg dan Benfica akan bersaing untuk memperebutkan satu tiket play off babak gugur Liga Europa pada dua laga tersisa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya