SOLOPOS.COM - (Twitter/ChelseaFC)

Solopos.com, SOLO–Infinite Athlete secara resmi menjadi sponsor baru Chelsea selama mengarungi Premier League atau Liga Premier Inggris 2023/2024, lantas apa itu Infinite Athlete? Berikut ulasannya.

Dikutip Solopos.com dari Dailymail, Kamis (10/8/2023), dengan telah resminya sebagai sponsor, nama Infinite Athlete akan tercantum di jersey atau kostum baru skuad The Blues. Sebelumnya, pemain Chelsea memakai jersey polosan saat menjalani laga pramusim lantaran klub mendapatkan sponsor utama.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Jersey yang dilengkapi nama sponsor berpeluang bisa dipakai pada laga perdana melawan Liverpool di Premier League atau Liga Premier Inggris, akhir pekan ini.

Nilai kerja sama Chelsea dengan Infinite Athlete mencapai lebih dari 40 juta poundsterling atau setara Rp775,6 miliar per musim. Chelsea mencari sponsor baru setelah kesepakatan mereka dengan Three berakhir.

Berita ini juga merupakan kabar baik bagi keuangan Chelsea. Pemilik klub Todd Boehly dan konsorsiumnya sangat membutuhkan dana segar dari sponsor untuk mendukung keuangan Chelsea dan menghindari rasa malu masuk ke musim 2023-2024 tanpa kesepakatan utama yang ada.

Lalu apa itu Infinite Athlete? Dailymail menyebut Infinite Athlete merupakan perusahaan raksasa teknologi dari Amerika Serikat.

Dikutip dari infiniteathlete.ai, merupakan perusahaan teknologi yang secara khusus bergerak di bidang olahraga. Infinite Athlete didirikan pada tahun ini setelah penggabungan Tempus Ex Machina dan Biocore, LLC.

Infinite Athlete terlahir dari gagasan bahwa dunia dapat melakukan yang lebih baik dalam semua aspek olahraga (siaran langsung, penggemar, permainan, dan pengalaman atlet).

Lalu apa itu tujuan Infinite Athlete? Perusahaan ini memiliki tujuan menciptakan landasan teknologi tunggal di semua olahraga utama, di mana olahraga inovatif, produk teknologi, dan media dapat dibangun.

Perusahaan ini mampu menggabungkan dan menghubungkan data olahraga dari semua sumber yang akan menciptakan kemungkinan tak terbatas.

Dalam kaitannya dengan sepak bola, Infinite Athlete memiliki rencana untuk menjadi pemain besar dalam sepak bola dunia dengan menyediakan data pemain kepada klub dan memungkinkan penggemar untuk menonton pertandingan dari berbagai sudut kamera.

Kemudian apa itu Infinite Athlete dalam kaitannya dengan Chelsea? Pelatih baru Chelsea Pochettino dan stafnya akan memiliki data pemain kecerdesan buatan (AI) terbaru yang mereka butuhkan untuk membantu mengelola skuad mereka.

Bagi para penggemar, ini berarti mereka juga akan dapat melihat statistik yang sama dalam aplikasi, sambil streaming pertandingan dan melihatnya seolah-olah mereka berdiri dengan teman-teman di ujung The Shed atau tribune Matthew Harding.

Apa saja produk dari Infinite Athlete itu? Infinite Athlete memiliki produk seperti:

  • Deteksi Cedera AI Biocore (Biocore’s AI Injury Detection) digunakan oleh liga, tim, dan perusahaan di beberapa industri untuk mendeteksi dan mengurangi risiko cedera pada pekerja dan atlet.
  • Dasbor Operasi Game Tempus Ex (Tempus Ex’s Games Operation Dasboard) membantu liga menonton, berkolaborasi, dan berbagi dengan menyatukan semua data mereka dan meletakkannya di ujung jari mereka.
  • Chelsea Football Club puts Tempus Ex’s MVX di mana produk ini dapat memungkinkan para penggemar menonton pertandingan dengan overlay grafis yang dipersonalisasi, statistik pertandingan, sorotan otomatis, augmented reality (AR), pelacakan atlet waktu nyata, dan banyak lagi.

Pada April 2023, Chelsea menandatangani perjanjian dengan perusahaan teknologi olahraga Tempus Ex Machina untuk membentuk kemitraan selama tujuh tahun untuk mendukung peningkatan teknologi inovatif bagi klub dan basis penggemar

Sebelumnya, Infinite Athlete mengakuisisi Biocore, sebuah firma teknik biomekanik yang dipimpin oleh Jeff Crandall dengan maksud untuk menawarkan teknologi milik Biocore kepada semua mitra.

Dengan demikian terjawab sudah pertanyaan banyak orang mengenai apa itu Infinite Athlete. Dengan kerja sama ini, Chelsea akan memiliki data terbaru terkait pemain dan analisis pertandingan untuk mendukung manajemen klub dan staf pelatih dalam mengelola skuad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya