SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti ketika bertanding melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi di 32 besar Hong Kong Open 2023, Selasa (12/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, lolos ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Apriyani/Fadia mengalahkan sesama wakil Indonesia di babak 32 besar.

Bertanding di lapangan 3 Hong Kong Coliseum, Selasa (12/9/2023), Apriyani/Fadia menyingkirkan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, dengan skor 21-19, 21-19.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Seusai pertandingan Apriyani dan Fadia membeberkan strategi yang membuat mereka meraih kemenangan atas Febriana/Amallia untuk lolos ke 16 besar Hong Kong Open 2023.

“Hari ini kami bermain lebih safe daripada Ana/Tiwi (panggilan akrab Febriana/Amallia, mereka ada mati-mati sendiri, itu cukup menguntungkan kami. Di game pertama kami masih menyesuaikan dengan kondisi lapangan yang agak lembab. Itu menjadikan pergerakan kami kurang leluasa,” ujar Apriyani dikutip dari keterangan resmi PP PBSI.

Terkait pertandingan 16 besar Hong Kong Open 2023, Apriyani menegaskan mereka harus bersiap sepenuhnya.

“Kami harus menyiapkan pikiran lagi, fokus pikirannya harus kuat untuk menjalani babak 16 besar lusa.”

Sementara itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, menyatakan ketatnya skor yang mereka raih tak lepas dari sama-sama tahu permainan masing-masing karena sesama penghuni pelatnas PBSI.

“Kita setiap hari latihan bersama jadi hari ini ramai juga perlawanannya. Kita sudah sama-sama saling mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing,” ungkap Fadia.

Di babak 16 besar Hong Kong Open 2023, Apriyani/Fadia akan menghadapi lawan tangguh asal India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya