SOLOPOS.COM - Pak Katon berkenan diambil gambarnya di kompleks Stadion Manahan Solo saat menyaksikan pertandingan timnas U-23 Indonesia vs timnas U-23 Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Sabtu (10/9/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Soloposcom, SOLO – Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Taiwan berakhir dengan skor 9-0 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (9/9/2023) malam WIB. Tercatat, 14.540 penonton menyaksikan laga Kualifikasi Piala Asia U-23 ini.

Dari belasan ribu penonton tersebut terdapat seorang suporter yang mencuri perhatian penikmat sepak bola khususnya timnas Indonesia. Ia menjadi sasaran penonton untuk berfoto bersama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dia biasa dipanggil Pak Katon. Lelaki berusia 38 tahun itu berasal dari Dusun Buyutan, Kelurahan Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, DIY. Saat para penonton menggunakan pernik-pernik sepak bola ala Eropa seperti syal dan lain-lain, Pak Katon memilih cara yang unik dengan bertelanjang dada.

Perutnya dibiarkan begitu saja tanpa pakaian. Pak Katon justru menghiasi perutnya dengan lukisan bergambar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang mengenakan jersey Indonesia berwarna merah. Di sebelah gambar Gibran tersebut terdapat tulisan Kulo Nuwun Solo.

“Tadi mau kulo nuwun ke Mas Gibran tapi ternyata tidak datang. Beliau sosok Wali Kota Solo, ingin ketemu,” ujar Pak Katon saat berbincang dengan Solopos.com,  setelah laga Timnas U-23 Indonesia vs Timnas Taiwan.

Pak Katon selalu hadir, menyempatkan diri menonton Timnas Indonesia setiap kali berlaga. Bahkan, di laga ini Pak Katon datang langsung dari Surabaya setelah menyaksikan Timnas Indonesia senior vs Turkmenistan.

Pak Katon juga membuat tulisan Erick Thohir di rambut bagian belakang kepalanya. Dia mengaku mengagumi dua sosok ini, Gibran dan Erick Thohir. Pak Katon juga sempat bersalaman dengan Erick Thohir.

Pak Katon ini ternyata penggemar klub Liga Inggris, Manchester City. Ia bertekad terus menyaksikan Timnas Indonesia bertanding.

Pak Katon mengaku penggemar berat Timnas Indonesia. Bahakn sejak ia masih di bagku SMP, selalu mendatangi lokasi pertandingan untuk menyaksikan langsung laga timnas  Indonesia.

Pak Katon juga hadir saat timnas Indonesia menghadapi timnas Argentina di SUGBK, Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“Pokoknya di manapun (timnas Indonesia) berlaga, asal di Indonesia saya berusaha untuk hadir di stadion menyaksikan secara langsung,” kata Pak Katon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya