SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSIS Semarang akan mewarnai Liga 1 2023 pekan ini. (Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Harga tiket Derbi Jateng antara Persis Solo vs PSIS Semarang naik gila-gilaan di tangan calo. Tiket Derbi Jateng pada pekan ke-12 Liga 1 2023 antara Persis Solo vs PSIS Semarang itu dijual hingga Rp600.000 per lembar.

Saat ini tiket pertandingan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (16/9/2023) malam itu hampir habis terjual. Derbi Jateng ini ternyata dimanfaatkan calo bermodus cancel tiket untuk menjual dengan harga tidak masuk akal.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Kamis (14/9/2023) malam mengatakan pihaknya menyiapkan sekitar 15.000 lembar tiket untuk Derbi Jateng kali ini. Tiket hanya menyisakan kategori VVIP Tengah yang diprediksi akan habis pada hari ini.

“Kalau dari kapasitas ada sekitar 15.000 an tiket yang dijual. Bisa dibilang ini hampir sold out karena ini tinggal dikit banget di VIP tengah. Jadi kemungkinan hari ini akan sold out,” ujar Bryan, Kamis (14/9/2023) siang.

Hingga saat ini Bona sapaan akrabnya menjelaskan penjualan tiket masih bisa terkondisikan dengan baik. Bona menjelaskan bahwa laga seperti ini biasanya memang wajar bila tiket laga terjual secara cepat.

“Kalau untuk penjualan sih aman, dari online, dari offline dan peredaran komunitas tidak ada kendala. Cuma memang tidak semua orang dapat karena untuk laga big match emang kaya gini. Saya rasa wajar kalau ada yang tidak dapat tiket atau kok cepet entek tiket e,” sambung dia.

Terkait antisipasi agar tiket laga tidak bocor kepada pendukung lawan, Bona menjelaskan pihaknya telah melakukan sejumlah antisipasi. Dia juga mengimbau suporter supaya tidak melempar tiket ke luar komunitas.

“Jadi memang kita preventifnya ke tiket komplimen LIB sama komunitas,” ujar dia.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, momentum ini turut dimanfaatkan oknum suporter untuk menjadi calo tiket. Bahkan, tiket yang ditawarkan mencapai harga yang tidak masuk akal. Tiket tribune timur yang dijual dengan harga hanya Rp40.000 hingga Rp45.000 oleh manajemen, ditawarkan hingga Rp600.000 oleh calo.

Salah seorang sumber Solopos.com, menunjukkan percakapan pribadi dengan seorang calo yang bermodus cancel tiket.

“Alasannya pasti klasik, batal nonton. Saya iseng chat ternyata dia menawarkan Rp600.000. Alasannya partai bergengsi,” kata dia.

Sumber itu pun memilih tidak membeli tiket itu. Hal itu karena harga yang tidak masuk akal dan tidak ingin memelihara budaya calo tiket semacam ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya