SOLOPOS.COM - Sesaat sebelum pemain Persija Jakarta Hanif Sjahbandi mencetak gol ke gawang Arema FC dalam laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Chandra Bhaga, Minggu (20/8/2023) sore. Kedua tim bermain imbang 2-2. (Instagram/persija).

Solopos.com, SOLOPersija Jakarta gagal meraih poin penuh di kandang lantaran ditahan imbang Arema FC pada laga pekan ke-9 Liga 1 2023/2024 di Stadion Chandra Bhaga, Minggu (20/8/2023).

Arema FC terhindar dari kekalahan setelah sukses menahan seri Persija dengan skor 2-22 dalam pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Dua gol Macan Kemayoran diciptakan Maciej Gajos pada menit 23 dan Hanif Sjahbandi menit 45+3. Sedangkan, dua gol Singo Edan disumbangkan bomber Gustavo Almeida dos Santos pada menit 38 dan 88 atau dua menit menjelang pertandingan berakhir.

Hasil seri ini tak mengubah peringkat Arema FC di dasar klasemen hingga pekan ke-9 ini. Arema masih hanya mengemas tiga poin hasil dari tiga kali seri. Sedangkan, enam pertandingan lainnya diakhiri dengan kekalahan.

Hingga saat ini, Arema masih menjadi satu-satunya tim Liga 1 2023/2024 yang belum pernah menang. Kendati demikian, striker Arema yakni Gustavo mencatatkan sebagai top skor dengan mengoleksi sembilan gol sampai pekan ke-9 ini. Dua gol ke gawang Persija memperkokoh posisinya sebagai pemuncak daftar top skor.

Persija mendominasi permainan dengan mencatatkan 59% penguasaan bola. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan terus menekan Arema.

Usaha mereka baru membuahkan hasil pada menit 23. Legiun asing Gajos membuka asa skuad asuhan Thomas Doll membungkus kemenangan pada sore hari itu setelah mencetak gol pembuka.

Arema yang tak mau menderita kekalahan ketujuh bermain ngotot di laga tandang mereka. Mereka terus berupaya merobek gawang Persija yang dijaga Andritany.

Usaha mereka membuahkan hasil. Bomber Gustavo menghadirkan gol penyama kedudukan pada menit 38. Skor imbang 1-1.

Beberapa saat sebelum turun minum, Persija kembali memimpin setelah Hanif menjebol gawang Arema yang dijaga Julian Garcia Schwarzer. Gol yang diciptakan pada tambahan waktu tersebut membawa Persija unggul sementara 2-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim tetap menerapkan permainan terbuka. Persija masih lebih banyak menekan dan mendapatkan peluang. Namun, kesempatan itu tak dapat dimanfaatkan dengan baik.

Arema yang terus ditekan mengandalkan serangan balik. Tak ingin pulang dengan tangan hampa, skuad Arema terus berusaha mencari gol penyama kedudukan.

Kesabaran mereka membuahkan hasil setelah pemain veteran Greg Nwokolo dimasukkan. Berawal dari kerja sama satu dua dengan mantan pemain timnas Indonesia hasil naturalisasi itu, Gustavo mampu membawa bola mendekat gawang Persija.

Dia yang berdiri bebas dengan leluasa dapat menceploskan bola ke gawang Persija dua menit sebelum waktu normal berakhir. Gol dari pemain berkewarganegaraan Brasil itu menyelamatkan Arema dari kekalahan. Kedua tim bermain imbang 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya