SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Moussa Sidibe (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa)

Solopos.com, SOLO — Babak pertama usai, Persis Solo mempertahankan keunggulan 1-0 melawan Madura United dalam laga tunda Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) malam.

Gol Laskar Sambernyawa dicetak Moussa Sidibe pada menit ke-15.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Sepakan gelandang energik itu dari jarak jauh sukses menaklukkan kiper Madura United, Lucas Frigeri.

Solopos.com melaporkan, kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan sejak menit awal.

Meski begitu Persis Solo bermain lebih efektif dalam memanfaatkan peluang.

Melalui Moussa Sidibe dan Alexis Messidoro, Laskar Sambernyawa beberapa kali mengancam gawang Lucas Frigeri, namun masih belum bisa menambah keunggulan di babak pertama.

Sedangkan Madura United memainkan penguasaan bola dengan baik.

Jacob Mahler dan Hugo Jaja menjadi dua pemain yang menonjol dan menguasai lini tengah di sepanjang babak pertama.

Meski begitu, tercatat hanya satu peluang emas melalui sepakan Salim Tuharea dari jarak jauh yang mengancam gawang Gianluca Pandeynuwu.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai kedudukan tidak berubah 1-0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

Sebelumnya diberitakan, era baru Persis Solo di bawah Milomir Seslija akan dimulai saat melawan Madura United (MU) dalam partai tunda Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) pukul 19.00 WIB.

Harapan besar untuk memutus rentetan hasil negatif dalam lebih dari lima pertandingan terakhir tentu diharapkan pendukung Laskar Sambernyawa di rumah sendiri.

Milomir Seslija mengetahui harapan besar ini. Ia menyebut para pemainnya akan masuk ke lapangan tanpa rasa takut dan siap menghadapi tim tamu.

“Kami menghadapi laga besok dengan kepala tegak, persiapan kami sangat baik dan kami butuh sinergi antara pemain, pelatih, staf, bahkan juga media. Kami sekarang sudah berubah pemain sekarang memiliki atittude yang lebih baik,” tegasnya dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Mantan pelatih Arema FC mengatakan, Persis Solo akan menuju ke arah yang lebih baik dengan kedisiplinan yang tinggi di tiap pertandingan.

“Saya melihat bahwa mereka ingin membawa perubahan supaya Persis Solo lebih baik. Sekarang disiplin, kerja keras, dan hasil baik adalah harga yang harus dibayar untuk semua yang telah mereka lakukan selama ini,” ucap pria yang akrab disapa Milo ini.

Sedangkan bek Persis Solo, Rian Miziar, mengamini apa yang dikatakan Coach Milo.

Menurutnya, menghadapi laga melawan Madura United, para pemain Persis Solo siap memberikan yang terbaik.

“Coach Milo menanamkan hal yang perlu kami perbaiki, kenapa kami mendapat hasil kurang bagus di pertandingan kemarin. Coach Milo menunjukkan hal hal kecil yang penting di klub ini untuk berubah ke arah bagus, karena posisi kami ada di bawah. Dengan segala persiapannya saya optimis menyambut pertandingan besok bakal kami memberikan sesuatu yang positif untuk pertandingan besok,” ujar Rian.

Persis Solo kemungkinan tidak akan diperkuat M. Riyandi dan Ramadhan Sananta karena masih memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia. Sedangkan Diego Bardanca absen karena cidera.

Di kubu Madura United, Pelatih Mauricio Souza mengatakan berangkat ke Solo dengan persiapan maksimal pasca menjalani pemusatan latihan di Jakarta.

Ia menyebut para pemain punya motivasi untuk menampilkan yang terbaik di pertandingan ini.

“Kami bersiap dengan baik untuk pertandingan ini. Kami ada sedikit masalah dengan tidak bisa melakoni uji coba sebelum pertandingan ini. Tapi kami punya persiapan dengan baik kami punya motivasi untuk bisa bermain bagus di laga ini,” tegasnya.

Perkiraan susunan pemain

Persis Solo (4-3-3)



Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik Rian Miziar, Gavin Kwan, Muhammad Faqih; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe; Sho Yamamoto, Althaf Indie, David ‘Roni’ Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Madura United (4-3-3)

Lucas Henrique Frigeri; Dodi Alekvan Djin, Cleberson Martins De Souza, Fachruddin Aryanto, Novan Sasongko; Francisco Israel Rivera, Hugo Jaja, Jacob Mahler; Malik Risaldi, Salim Akbar Tuharea, Dalberto Luan Belo

Pelatih: Mauricio Souza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya