SOLOPOS.COM - Kiper Nuri Agus saat memperkuat Persis Solo. (Istimewa/Ofisal Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Nuri Agus, kiper muda asal Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, berpeluang tampil di Stadion Manahan Solo saat membela timnas  U-23 Indonesia.

Sebanyak 20 pemain Timnas Indonesia U-23 menjalani latihan perdana jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 di Stadion Sriwedari, Kota Solo, Sabtu (4/9/2023). Satu-satunya pemain Liga 2 milik Persis Solo yang sedang dipinjamkan ke Bekasi City FC, Nuri Agus.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pemain bernama lengkap Nuri Agus Wibowo dipanggil Shin Tae-yong, untuk mengisi posisi kiper, sekaligus sebagai pelapis Ernando Ari.

Nuri saat dijumpai wartawan setelah latihan mengaku masih beradaptasi bersama skuad Timnas U-23.

“Untuk menyesuaikan gampang-gampang susah ya. Ada beberapa pemain yang membantu adaptasi. Harus adaptasi lagi dengan pemain baru lagi, intinya harus humble,” kata Nuri kepada awak media.

Selama bergabung dengan skuad Timnas U-23, dia mendapatkan latihan ekstra dari palatih kiper Timnas U-23, Kim Bong-soo.

“Masukan dari pelatih kiper harus tetap semangat. Pemain baru harus latihan sendiri di luar jam latihan tim, hampir tiga minggu ini. Jadi tetap melakukan yang diperintahkan pelatih,” ujar dia.

Meskipun menjadi pemain FC Bekasi City, Nuri Agus masih terikat kontrak dengan Persis Solo hingga 2024 mendatang. Ketatnya persaingan di posisi kiper, membuat pemain berusia 22 tahun itu dipinjamkan.

Saat disinggung dengan pemanggilannya ke Timnas ini membuka jalannya kembali ke Persis Solo, Nuri menyebut itu persoalan rezeki. Saat ini dia fokus membela klub yang sebelumnya bernama AHHA PS Pati itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya