SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023). (Instagram - persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Duel Persis Solo kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Manahan, Sabtu (30/9/2023) malam, berlangsung dalam tensi tinggi. Laga tersebut bahkan diwarnai dengan hujan kartu kuning.

Catatan Solopos.com, total ada 12 kartu kuning dan satu kartu merah yang dikeluarkan wasit dalam laga itu. Ke-12 kartu kuning itu delapan di antaranya untuk pemain Persis Solo. Sedangkan empat kartu kuning lainnya diberikan untuk Persija Jakarta.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Delapan kartu kuning untuk Persis Solo itu diberikan kepada Jaimerson yang menerima dua kartu kuning, Eky Taufik, Ryan Miziar, Faqih Maulana, Sulthon Fajar, Messidoro, dan Althaf Indie. Sedangkan empat kartu kuning bagi Persija Jakarta diberikan kepada M. Ferrari, Hannan, Alfriyanto Nico, dan Hansamu Yama.

Sementara satu kartu merah diberikan wasit kepada Jaimerson, yang sebelumnya telah mendapatkan dua kartu kuning.

Laga Persis Solo kontra Persija Jakarta ini berakhir dengan kedudukan 2-2. Persija unggul lebih dulu melalui gol Oliver Bias pada menit kedua.

Namun Persis mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul lewat gol Sutanto Tan pada menit ke-32 dan Althaf Indie di menit ke-50.

Menjelang 10 menit laga berakhir, Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan Aji Kusuma yang memanfaatkan sepak pojok Rico Simanjuntak.

Dengan kedudukan ini, Persis pun harus puas berbagi satu poin dengan Persija Jakarta. Tambahan satu poin membuat Persis menempati urutan ke-10, dengan torehan 19 poin, hasil dari lima kemenangan, empat kali seri, dan lima kekalahan.

Sementara Persija berada di urutan kesembilan dengan torehan poin yang sama dengan Persis, yakni 19 poin, hasil empat kali menang, tujuh seri, dan tiga kekalahan.

Susunan pemain:

Persis Solo

M. Riyandi (gk); E. Taufik (Bhagaskara ’46), Jaime (KK ’33, ’42), R. Miziar, F. Maulana, S. Tan, Messidoro, A. Poerba (Budiyono ’61), S. Fajar, Roni, A. Indie (Z. Fariz ’73).

Persija Jakarta

A. Ardhiyasa (gk); Kudela, Andika, R. Fandi (Aji Kusuma ’63), Ferrari (H. Yama ’63), M. Gajos (S. Samosir ’63), R. Matsumura, R. Simanjuntak, W. Sulaeman (A. Nico ’74), O. Bias, R. Hannan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya