SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Althaf Indie (kiri), melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Persija Jakarta pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Sabtu (30/9/2023). (Instagram - persisofficial)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus puas mengantongi hasil seri pada laga kandang Liga 1 musim 2023/2024, menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/9/2023) malam. Bermain dengan 10 pemain, Persis hanya mampu berbagi angka 2-2 kontra Persija.

Tampil di depan pendukungnya, Persis Solo bahkan sempat tertinggal lebih dulu dari Persija. Gol cepat pemain berkebangsaan Filipina, Oliver Bias, pada menit kedua membuat Persis teringgal 0-1.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Meski demikian, Persis mampu bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-32, melalui Sutanto Tan, setelah memanfaatkan assist Alexis Messidoro.

Kedudukan 1-1 mengangkat mental pemain Persis Solo. Laskar Sambernyawa pun mulai banyak menciptakan peluang.

Namun saat di atas angin, Persis justru harus menghadapi kenyataan bermain dengan 10 pemain menyusul diusirnya Jaimerson. Bek asal Brasil itu mendapat dua kartu kuning pada menit ke-42, yang membuatnya harus mengakhiri pertandingan lebih cepat.

Pada babak kedua, Persis Solo yang tampil dengan 10 pemain, justru mampu berbalik unggul. Persis melakukan come back melalui gol Althaf Indie seusai memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persija.

Unggul 2-1, Persis Solo tampil lebih defensif. Tim kebanggaan masyarakat Solo itu memilih untuk memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

Strategi Persis ini pun berjalan efektif. Meski pertahanannya digempur berulang kali oleh skuad Macan Kemayoran, Persis mampu mempertahankan keunggulan.

Persis justru mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya melalui duet striker Althaf dan Roni Gonzales.

Namun, upaya Persija menggempur pertahanan Persis akhirnya berbuah apik. Skuad besutan Thomas Doll itu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalu tandukan Aji Pamungkas seusai memanfaatkan sepak pojok Rico Simanjuntak.

Di masa injury time, Aji Pamungkas sempat mencetak gol ke gawang Muhammad Riyandi. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Aji lebih dulu dalam posisi offside.

Kedudukan 2-2 ini pun bertahan hingga laga berakhir. Persis Solo pun harus puas berbagi angka dengan Persija di laga kandangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya