SOLOPOS.COM - Ragnar Oratmangoen (kiri) merayakan gol debutnya di gawang Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024). (pssi.org)

Solopos.com, HANOI — Bulan Ramadan menjadi berkah bagi Ragnar Oratmangoen, pemain baru Timnas Indonesia yang menjalani debut kontra Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2026).

Bukan hanya mencetak gol di laga debut, pemain muslim berusia 26 tahun itu juga ditetapkan sebagai pemain terbaik laga penting untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat tersebut.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Sebelumnya, pemain yang menjadi mualaf di usia 15 tahun itu mengaku tetap berpuasa selama menjalani pemusatan latihan bareng Timnas Indonesia.

“Debut, gol, Man of the Match. Malam luar biasa bagi @0ratmangoen. Selamat, Ragnar! #KitaGaruda #BersamaGaruda #GarudaMendunia,” tulis akun resmi @timnas.indonesia, seperti dikutip Solopos.com.

Peran dua pemain baru Timnas, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, memang sangat terlihat dalam laga seru malam ini.

Thom Haye menjadi penyuplai bola ke lini depan yang dihuni Ragnar dan Hokky Caraka.

Gol pertama Timnas pada menit ke-8 oleh Jay Idzes merupakan umpan tendangan sudut Thom Haye.

Sementara gol kedua berawal dari kecerdikan Ragnar yang meliuk-liuk melewati empat pemain belakang Vietnam.

Setelah berada di dalam kotak penalti sisi kanan, Ragnar sempat melihat sekeliling sebelum melepaskan tendangan keras yang melewati antara dua kaki kiper Vietnam.

Bola meluncur deras ke dalam gawang Vietnam. Skor berubah menjadi 2-0.

Sedangkan gol ketiga Timnas yang terjadi satu menit menjelang laga berakhir berawal dari umpan lambung Thom Haye yang sempat disundul pemain belakang Vietnam dan memantul ke depan.

Edo Febriansyah melakukan tendangan voli yang masih mengenai kaki Ramadhan Sananta.

Bola liar mengarah ke Egy Maulana Vikri. Pencetak gol tunggal Timnas di Stadion GBK pada Kamis (21/3/2024) itu lantas menyundul bola tapi masih mengenai tiang gawang.

Beruntung bagi Ramadhan Sananta. Bola pantulan jatuh ke kakinya yang langsung disontek ke gawang yang sudah kosong.

“Alhamdulillah, Timnas Indonesia berhasil meraih tiga poin sekaligus mengakhiri rekor buruk 20 tahun tanpa kemenangan di markas Vietnam. Tiga poin ini membuka jalan Indonesia untuk melaju ke babak berikutnya. Terima kasih seluruh pemain dan ofisial yang telah berjuang maksimal untuk Merah Putih. Bismillah, Garuda Mendunia,” tulis Ketum PSSI Erick Thohir di akun Instagramnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya