SOLOPOS.COM - Pelatih baru Persib Bandung, Bojan Hodak. (Instagram/bojanhodakluka).

Solopos.com, SOLO–Persib Bandung secara resmi menunjuk Bojan Hodak sebagai pelatih kepala menggantikan Luis Milla yang mengundurkan diri, beberapa waktu lalu, untuk mengarungi Liga 1 2023/2024.

Pelatih asal Kroasia itu sebelumnya menangani klub di kasta tertinggi Liga Malaysia, Kuala Lumpur FC. Manajemen Persib Bandung mengumumkan keputusan penting itu melalui laman resmi klub, persib.co.id dan akun media sosial klub, Rabu (26/7/2023).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dikutip Solopos.com dari laman resmi klub, Deputy CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, menyampaikan manajemen sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih Bojan.

Melihat reputasinya, Teddy sangat berharap, pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 ini bisa meningkatkan level permainan dan prestasi Maung Bandung yang hingga pekan keempat ini terpuruk.

Persib Bandung berada di posisi 16 dari 18 kontestan di klasemen sementara karena baru mengemas tiga poin hasil dari tiga kali seri dan satu kali kalah.

“Kita berharap bersama pelatih baru ini Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi empat Besar,” kata Teddy.

Berdasarkan catatan kiprahnya sebagai pelatih, Bojan berhasil membawa Kuala Lumpur FC lolos ke final Piala Malaysia tahun ini. Sayangnya, di partai puncak timnya ditundukkan Johor Darul Ta’zim (JDT) sehingga meraih runner up.

Sebelum menukangi Kuala Lumpur FC, Bojan Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 pada 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa dihentikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Selain membawa timnya runner up Piala Malaysia tahun ini, Bojan Hodak berhasil mengantarkan Kelantan FA dan JDT menjadi kampiun Liga Super Malaysia pada 2012 dan 2014.

Ia juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.

Ketika berkiprah di Liga Vietnam, Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada 2011.

Teddy berharap, Bojan Hodak bisa segera bergabung dengan tim yang hingga saat ini masih ditangani pelatih sementara Yaya Sunarya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya