SOLOPOS.COM - Misi PSS Sleman mengalahkan pemuncak klasemen Liga 1 2023/2024, Borneo FC dalam laga di Stadion Manahan Solo, Kamis (14/3/2024) gagal. Elang Jawa kalah 0-1 dan kini berada satu strip di atas zona degradasi. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Misi PSS Sleman mengalahkan pemuncak klasemen Liga 1 2023/2024, Borneo FC dalam laga di Stadion Manahan Solo, Kamis (14/3/2024) gagal.

Elang Jawa kalah 0-1 dan kini berada satu strip di atas zona degradasi.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Manahan, PSS menyerah 0-1 melalui gol yang diciptakan striker Borneo Felipe Cadenazzi melalui sundulan di menit ke-59.

Dengan kemenangan ini, total Borneo FC 18 kali bertanding tanpa pernah tersentuh kekalahan.

Sementara kekalahan membuat PSS Sleman tertahan di posisi ke-14 klasemen sementara dengan 31 poin dari 29 laga atau satu strip di atas zona degradasi.

Dalam lima laga terkini, Super Elja hanya menang satu kali saat melawan Bhayangkara FC dengan skor 4-1.

Posisi PSS Sleman juga masih belum aman dari jeratan degradasi. Perolehan poin PSS Sleman sama dengan Arema FC dan Persita Tangerang yang berada di zona merah.

Sedangkan untuk Borneo FC, kemenangan ini memperkokoh posisi puncak klasemen dengan 69 poin dari 29 laga.

Pesut Etam juga memperpanjang rekor lima kali menang beruntun. Borneo FC juga tidak terkalahkan dalam 18 pertandingan beruntun di Liga 1 musim ini.

Di laga ini, PSS Sleman yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya punya beberapa peluang di babak pertama.

Salah satunya melalui sundulan Estban Vizcarra yang masih bisa dibendung Nadeo. Peluang lainnya, datang dari sundulan Irkham Milla jelang jeda babak pertama namun masih melebar.

Borneo FC yang bermain tanpa gelandang metronom, Wiliiam Jan Pluim, bermain lebih melebar dengan mengandalkan kecepatan Fajar Fathurrahman, M. Sihran dan Terens Puhiri.

Gol dari Borneo FC juga tidak lepas dari kecepatan Fathurrahman yang terpaksa dihentikan Abduh Lestaluhu dan berbuah pelanggaran.

Gol PSS Sleman juga tidak lepas dari kesalahan antisipasi dari penjaga gawang PSS Sleman, Anthony Pinthus.

Kiper asal Filipina ini gagal menjangkau umpan dari Stefano Lilipaly dan membuat Felipe Cadenazzi dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

PSS Sleman sudah kebobolan delapan kali hanya dalam empat pertandingan terakhir.

Susunan pemain

PSS Sleman (4-3-3)

Anthony Pinthus; Abduh Lestaluhu, Thales de Matos, Leonard Tupamahu, Ibrahim Sanjaya; Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra, Jonathan Bustos; Elvs Kamsoba, Hokky Caraka, Irkham Milla

Pelatih: Risto Vidakovic

Borneo FC (4-3-3)

Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Silverio da Silva, Leo Guntara, Diego Michels; Adam Alis, Kei Hirose, Stefano Lilipaly; Terens Puhiri, Felipe Cadenazzi, M. Sihran

Pelatih: Pieter Huistra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya