SOLOPOS.COM - Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi memberikan keterangan kepada wartawan adalam konferensi pers di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Solia Zigna Kampung Batik, Solo, Jumat (17/11/2023), (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO – Bos PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi, menyebut PSIS Semarang menghentikan perburuan pemain untuk musim ini. Ia juga kembali menyebut sempat mengincar penyerang andalan Persis Solo, Ramadhan Sananta.

Yoyok Sukawi menyatakan setelah mendatangkan Evan Dimas dari Arema FC dan Barnabas Sobor, PSIS Semarang memutuskan untuk menghentikan perburuan pemain. Selain itu Yoyok Sukawi juga mengatakan Ramadhan Sananta masuk dalam daftar buruan, namun tidak dilepas oleh Persis Solo.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

“Kami memang awalnya mengejar Ramadhan Sananta, karena ada kebutuhan di sektor penyerang, tapi mau bagaiman enggak dikasih sama Persis Solo. Jadi ya kami memenuhi kebutuhan di sektor gelandang dan dengan datangnya Evan Dimas kebutuhan di sektor tersebut sudah terpenuhi,” kata dia kepada para wartawan di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Solia Zigna Kampung Batik, Solo, Jumat (17/11/2023).

Ia juga menjelaskan PSIS Semarang resmi menghentikan perburuan pemain untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2023. Menurutnya, ia bersama pelatih Gilbert Agius sepakat untuk mencari pemain terbaik. Ia juga menyebut akan mempromosikan sejumlah pemain muda ke tim utama PSIS Semarang.

“Ya kami akhirnya memutuskan berhenti melakukan perburuan pemain. Saya dan Agius sepakat kalau untuk PSIS Semarang harus mencari permain terbaik, jika tidak dapat yang terbaik, lebih baik kami enggak mendatangkan pemain. Nanti juga ada pemain muda yang akan kami promosikan ke tim utama,” tegasnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, performa impresif Ramadhan Sananta bersama Persis Solo dan Timnas Indonesia membuat pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memasang ekspetasi tinggi. Pelatih Persis Solo tersebut opimistis Ramadhan Sananta yang masih berusia 20 tahun masuk jajaran top skor Liga 1 2023.

“Kita sedang dalam proses memasukkan Ramadhan Sananta ke dalam model permainan, dia menunjukkan proses bagus, dan akhirnya Sananta di putaran kedua akan menjadi top skor di Indonesia saya percaya itu,” kata Leonardo Medina, Selasa (31/10/2023).

Ramadhan Sananta musim ini sudah mengemas lima gol dari 14 penampilan bersama Persis Solo. Pemain berusia 20 tahun ini terikat kontrak hingga 2025 setelah didatangkan dari PSM Makassar di awal musim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya