SOLOPOS.COM - Pemain Southampton Romeo Lavia. (Instagram/lavizzy6).

Solopos.com, SOLOChelsea kembali terlibat persaingan dengan Liverpool dalam mendapatkan pemain incaran, kali ini persaingan untuk mendapatkan Romeo Lavia dari Southampton.

Sebelumnya, kedua tim bersaing dalam perburuan mendapatkan jasa Moises Caicedo dari Brighton & Hove Albion FC. Akhirnya The Blues mengalahkan Liverpool setelah menyekapati transfer Caicedo senilai 115 juta poundsterling atau sekitar Rp2,23 triliun.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Padahal sebelumnya Liverpool sempat mengalahkan Chelsea dalam persaingan tersebut setelah manajemen The Reds bersedia membayar kontrak Moises Caicedo senilai 111 juta poundsterling atau setara Rp2,15 triliun.

Saat itu, Chelsea memberi penawaran 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun, sembari terus mendekati Romeo Lavia.

Namun, ternyata Chelsea melangkah lebih jauh dengan menyetujui nilai transfer yang lebih besar dibanding tawaran yang diajukan Liverpool untuk Caicedo.

Dikutip Solopos.com dari The Sun, Selasa (15/8/2023), dalam perburuan mendapatkan tanda tangan Romeo Lavia dari Southampton, Chelsea dikabarkan kembali mengalahkan Liverpool.

Sebenarnya manajemen The Reds sudah mencapai kesepakatan dengan Southampton untuk transfer senilai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp1,16 triliun.

Namun, rupanya Chelsea berhasil meyakinkan Romeo Lavia ntuk bergabung dengan mereka. Menurut The Athletic, Chelsea mendekati kesepakatan senilai 50 juta poundsterling atau setara Rp973,2 miliar atau lebih rendang 10 juta poundsterling dibanding tawaran Liverpool.

Tak hanya itu, Chelsea juga masih akan memberi tambahan untuk memboyong Romeo Lavia.

The Blues pernah mencoba merekrutnya pada musim panas lalu. Namun, ketika itu klub menolak tawaran senilai 50 juta poundsterling pada hari terakhir tenggat waktu transfer. Sebab, sang pemain baru saja menandatangani kontrak beberapa pekan sebelumnya.

Chelsea sangat membutuhkan rekrutan baru menyusul kepindahan Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Mason Mount, dan N’Golo Kante pada musim panas ini.

Kepindahan ganda untuk Caicedo dan Romeo Lavia yang total transfernya senilai 165 juta poundsterling, memberi Enzo Fernandez rekan-rekan baru di lini tengah.

Kondisi ini membuat Liverpool kekurangan opsi di lini tengah setelah kehilangan Fabinho, Jordan Henderson, dan Naby Keita di musim panas.

Sebelumnya, manajer Liverpool, urgen Klopp mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai untuk membawa Caicedo. Namun, ia kini harus pulang dengan tangan hampa menyusul kekalahan dalam persaingan dengan Chelsea.

Liverpool kembali harus gigit jari setelah Chelsea kembali sukses menyingkirkannya dalam persaingan mendapatkan Romeo Lavia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya