SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Panama U-17 berjalan menuju ruang tunggu keberangakatan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2023). Timnas Panama U-17 meninggalkan Indonesia setelah tersingkir di fase grup. (Antara/Mohammad Ayudha)

Solopos.com, SOLO – Daftar timnas peserta Piala Dunia U-17 di Indonesia yang telah dipastikan tersingkir. Laga ketiga atau penentuan babak penyisihan di masing-masing grup hampir selesai digelar.

Tercatat empat timnas negara peserta sudah dipastikan gagal melaju ke fase berikutnya alias tersingkir. Empat negara ini merupakan peringkat terakhir di grup A, B, C, dan D. Langkah mereka dipastikan selesai dan tidak bisa melanjutkan kiprah berlaga dalam perebutan gelar juara dunia U-17 tahun ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Pada laga yang digelar Kamis (16/11/2023) diketahui ada dua negara yang tersingkir yakni Panama dan Kanada. Mereka merupakan juru kunci Grup A dan B. Lalu, terdapat dua tambahan negara lain yang juga tak bisa menembus babak 16 besar Piala Dunia U-17.

Timnas selanjutnya yang masuk dalam daftar peserta yang tersingkir dari Piala Dunia U-17 adalah Kaledonia Baru yang menempati peringkat terakhir di Grup C menyusul Panama dan Kanada. Kaledonia Baru bahkan kemasukkan 25 gol tanpa memasukkan satu gol pun. Kaledonia Baru dikalahkan Inggris 0-10, Brasil 0-9, dan terakhir dicukur Iran 0-5.

Sedangkan dari Grup D terdapat Polandia sebagai wakil zona Eropa. Polandia menelan tiga kekalahan, dari Jepang, Senegal, dan Argentina.

Dengan format 24 peserta yang dibagi ke dalam enam grup dan berlanjut ke babak 16 besar, total terdapat delapan timnas peserta yang tersingkir dari pada fase awal Piala Dunia U-17. Kedelapan negara tersebut akan diketahui seiring matchday ketiga Grup E dan F yang akan berlangsung Sabtu (18/11/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya