SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di semifinal Kumamoto Masters Japan 2023, Sabtu (18/11/2023). (Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Hasil semifinal Kumamoto Masters Japan 2023 membawa tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak final.

Gregoria akan menghadapi unggulan kedua asal China, Chen Yu Fei. Gregoria sendiri menempat unggulan keenam di turnamen ini.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto City, Jepang, Sabtu (18/11/2023), Gregoria mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS), Beiwen Zhang yang merupakan unggulan ketujuh dengan skor 21-12, 21-13.

Hasil semifinal Kumamoto Masters Japan 2023 ini membuat Gregoria dan Chen Yu Fei saling berhadapan di final yang akan digelar pada Minggu (19/11/2023). Secara head to head, Chen Yu Fei masih unggul cukup jauh atas Gregoria dengan 7-2 (menang-kalah).

Sebelum final Kumamoto Masters Japan 2023 ini, kemenangan terakhir yang dicetak Gregoria atas Chen Yu Fei adalah di penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2022 pada tanggal 7 Desember 2022. Saat itu Gregoria menang rubber game dengan skor 21-9, 14-21, dan 21-16.

Seusai pertandingan, Gregoria menyatakan bangga bisa berprestasi sejauh ini di Jepang.

“Bersyukur, saya merasa senang bisa melangkah sampai ke final. Sejujurnya tahun ini saya juga ada target untuk bisa ada final lagi dan bersyukur kali ini saya bisa maju ke final dan dikasih di sini,” kata Gregoria dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Ada kebanggaan tersendiri bagi saya sendiri bisa berprestasi di Jepang. Sebelumnya saya lolos ke semifinal Jepang Open, Juli lalu. Saya senang bisa berprestasi baik di Jepang yang menjadi salah satu negara favorit saya.”

Gregoria mengakui penampilan Zhang hari ini tak sebagus yang dia tampilkan sebelumnya di Kumamoto Masters Japan 2023.

“Dari sisi permainan, di gim pertama saya diuntungkan dengan permainan lawan yang bisa dibilang tidak sebagus seperti penampilan kemarin. Dalam pikiran saya hari ini pasti akan menang lewat perjuangan yang susah. Pokoknya saya bersyukur dengan penampilan hari ini.”

“Di gim kedua kondisinya hampir sama dengan gim pertama. Lawan dalam posisi tertekan dan tidak bisa keluar dari situ. Dan ini sangat menguntungkan bagi saya.”

“Saat medical break, kapalan di telapak kaki kiri sobek. Cuma perlu digunting dan tidak mengganggu penampilan. Saya masih bisa meneruskan pertandingan.”

Tentang pertandingan babak final Kumamoto Masters Japan 2023 besok menghadapi Chen Yu Fei, Gregoria menegaskan wakil China itu bukanlah lawan yang mudah.

“Besok di final lawan Chen Yu Fei, pastinya banyak yang harus dipersiapkan. Dia adalah salah satu pemain top saat ini. Dia begitu konsisten penampilannya tahun ini, dan pastinya bukan lawan mudah untuk saya.”

“Tetapi saya mau fokus ke diri saya sendiri untuk melakukan yang terbaik. Saya mau mencoba semaksimal mungkin dengan tidak membebani diri saya sendiri. Yang penting main maksimal saja,” ucap Gregoria.

Itu tadi hasil semifinal Kumamoto Masters Japan 2023 yang telah membawa Gregoria melaju ke babak final dan ulasan tentang head to head (H2H) pertandingan pebulu tangkis asal Kabupaten Wonogiri tersebut melawan Chen Yu Fei.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya