SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Moussa Sidibe berusaha melewati dua pemain Dewa United di Stadion Manahan, Minggu (17/12/2023) sore. Persis kalah 1-2 dari tamunya dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. (IG Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Pemain belakang Persis Solo, Diego Bardanca, menyebut kekalahan timnya dari tim tamu Dewa United dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/12/2023), karena kurang beruntung.

Pesepak bola Spanyol itu mengatakan Laskar Sambernyawa tidak bermain buruk hanya kurang beruntung.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Saya pikir tim bermain bagus, kami perlu keberuntungan karena kami menciptakan banyak peluang. Kami bermain spartan dengan attitude dan berani seperti identitas Persis Solo. Tapi kadang Anda bermain bagus tidak bisa mencetak gol, kadang bermain tidak bagus Anda mencetak gol. Saya bangga 100 persen dengan tim ini, semua di ruang ganti berjuang keras, semua bermain semaksimal mungkin,” ujar Bardanca.

Disinggung mengenai jeda panjang kompetisi, Bardanca menyebut, rekan setimnya harus menjernihkan pikiran untuk bisa bekerja lebih keras guna memperbaiki posisi di klasemen.

“Kami harus tenang, semua sudah melakukan yang terbaik tapi memang kadang tidak bisa mencapai apa yang anda mau. Sekarang semua harus menjernihkan pikiran untuk bisa lebih baik, kami ingin mendapatkan hasil yang lebih baik ke depannya, kami harus bekerja keras,” tegasnya.

Caretaker Persis Solo, Tithan Suryata, meminta maaf atas hasil buruk yang didapatkan dalam laga kandang terakhir Laskar Sambernyawa di tahun 2023.

Ia akan berkomunikasi dengan manajemen untuk mengambil langkah terbaik di jeda kompetisi Liga 1.

“Kami meminta maaf kepada seluruh elemen tim, supporter dan manajemen. Ini bukan hasil yang kami harapkan, kami membuang banyak peluang terutama di babak pertama, saya minta maaf. Menghadapi jeda kompetisi, kami mempersiapkan diri untuk lebih baik, kami mau komunikasi dengan manajemen dulu mengenai langkah selanjutnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Persis Solo harus mengakui keunggulan Dewa United dengan skor 1-2 dalam lanjutan Liga 1 2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/12/2023) sore.

Gol dari Persis Solo dicetak oleh Ramadhan Sananta di detik ke-53, sedangkan gol dari Dewa United dicetak oleh gelandang enerjik, Ricky Kambuaya di menit ke-18 dan Egy Maulana Vikri di menit ke-74.

Dengan hasil ini, posisi Persis Solo tidak berubah di klasemen, terpaku di peringkat 15 dengan 25 poin dari 21 laga. Laskar Sambernyawa juga memperpanjang rekor buruk hanya satu kali menang dalam tujuh pertandingan terakhir dan tertahan. Catatan ini membuat tim asuhan Tithan Suryata hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Namun kekalahan Arema FC dari tuan rumah Barito Putera 0-1, Minggu (18/12/2023), sedikit banyak menguntungkan Persis Solo.

Pasalnya, Arema FC yang berada di zona degradasi gagal menipiskan jarak poin dari Persis Solo yang juga kalah dari tamunya, Dewa United 1-2.

Arema FC berada di peringkat 16 dengan poin 21 hasil dari 23 laga sedangkan Persis Solo memiliki poin 25 hasil dari 22 laga.

Kekalahan Arema FC membuat Persis yang sehari sebelumnya didemo ratusan suporter karena hasil buruk dalam lima laga terakhir sedikit bernapas lega.

Setidaknya, Laskar Sambernyawa bisa berbenah dalam libur panjang kompetisi Liga 1 hingga Februari 2024 mendatang karena berbarengan dengan Piala Asia 2023.

Susunan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1)

Muhammad Riyandi; Chrystna Bhagascara, Rian Miziar, Diego Bardanca, Faqih Maulana; Sutanto Tan, Taufiq Febrianto, Alexis Messidoro; Sho Yamamoto, David Gonzales, Ramadhan Sananta

Pelatih: Tithan Suryata

Dewa United (4-3-3)

Sonny Stevens; Alta Ballah, Risto Mitrevski, Moch Zaenuri, Ady Setiawan; Asep Berlian, Ricky Kambuaya, Robi Darwis; Ahmad Nufiandani, Egy Maulana, Septian Bagaskara

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya