SOLOPOS.COM - Penyerang sayap Bhayangkara FC Witan Sulaeman menjadi satu-satunya pencetak gol dalam kemenangan Timnas U-23 atas UEA di Dubai, Selasa (9/4/2024) dini hari WIB. (IG @timnas.indonesia)

Solopos.com, JAKARTA — Dua kali menjalani uji coba dalam pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab, para penyerang Timnas Indonesia U-23 belum bertaji.

Dua gol yang dilesakkan Garuda Muda masing-masing saat kalah 1-3 dari Arab Saudi dan menang 1-0 dari UEA dicetak oleh pemain belakang dan winger.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Mereka adalah Komang Teguh, pemain belakang asal Borneo FC dan Witan Sulaeman, pemain sayap Bhayangkara FC.

Sementara dua penyerang muda yang digadang-gadang menjadi mesin gol, Ramadhan Sananta (Persis Solo) dan Hokky Caraka (PSS) masih tumpul.

Kondisi ini layak membikin khawatir para pencinta sepak bola Tanah Air.

Pasalnya dalam Piala Asia U-23 yang dimulai 15 April mendatang, Tim Garuda Muda bakal menghadapi tim-tim kuat benua Asia.

Di laga perdana 15 April, Rizky Ridho dkk. langsung menghadapi tuan rumah yang juga juara bertahan Piala Asia, Qatar.

Tiga hari berselang, Merah Putih menantang Australia dan di pertandingan terakhir tanggal 21 April berjumpa dengan Yordania.

Qatar adalah juara bertahan Piala Asia U-23, Australia meraih posisi ketiga edisi 2020 sedangkan Yordania juara pada Piala Asia U-23 2013.

Jika Timnas Indonesia U-23 ingin lolos dari Grup A, minimal harus menjadi peringkat kedua, karena tidak ada opsi menjadi peringkat tiga terbaik seperti di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia U-23 sangat serius menuju Piala Asia U-23 tahun ini. Ambisi ini tidak lepas dari peluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 yang akan digelar pertengahan tahun ini.

PSSI menargetkan Indonesia lolos fase grup di Piala Asia U-23. Namun pelatih Shin Tae-yong justru berambisi lolos hingga ke empat besar sekaligus menggenggam tiket Olimpiade Paris 2024.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor 1-0 pada laga uji coba kedua Merah Putih di Stadion Shabab Al Ahli, Dubai, Selasa (9/4) dini hari WIB.

Dikutip dari Instagram @timnas.indonesia, gol kemenangan Tim Garuda dicetak Witan Sulaeman.

“Waktu penuh. Uni Arab Emirat U-23 0-1 Indonesia U-23. Menutup pemusatan latihan dengan kemenangan,” tulis laman tersebut seperti dikutip Solopos.com.

Seperti diprediksi, pelatih Shin Tae-yong menurunkan Marselino Ferdinan yang baru datang dari Belgia.

Sebelumnya, Rizky Ridho dkk. kalah dalam laga uji coba perdana di tempat yang sama melawan juara bertahan Piala Asia U-23, Arab Saudi, Jumat (5/4/2024).

Berbeda dengan saat melawan Arab Saudi, Pelatih Shin Tae-yong, kali ini lebih serius saat menurunkan skuad.

STY menyebut menurunkan starting line up utama yang akan sama dengan saat melawan Qatar dan Yordania di Piala Asia U-23 mendatang.

“Untuk uji coba berikutnya lawan Uni Emirat Arab, akan dimainkan untuk pemain inti dulu, untuk mengantisipasi permainan lawan Qatar nanti tanggal 15 (April). Pastinya tim inti akan dimainkan lebih banyak. Selain tim inti akan ada kesempatan lagi bagi pemain lain,” tegasnya dikutip dari laman resmi PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya