SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HONG KONG – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Hong Kong Open 2023.

Bertanding di lapangan 2 Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9/2023) sian WIB, Apriyani/Fadia mengalahkan andalan India, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dengan skor 21-8, 21-14.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Apriyani/Fadia butuh 36 menit untuk memenangi pertandigan babak 16 besar Hong Kong Open 2023 tersebut.

Dari statistik pertandingan yang dirilis BWF, pada game pertama Apriyani/Fadia tampil sangat dominan. Hal itu ditunjukkan dari perolehan poin mereka yang langsung unggul dan tak terkejar sejak 1-0 hingga 21-8.

Pada game kedua wakil India mampu memberikan perlawanan. Mereka sempat memimpin 2-0 sebelum disamakan Apriyani/Fadia. Ganda putri andalan Indonesia ini balik memimpin hingga skor 6-5. Sempat disamakan pada kedudukan 7-7, Apriyani/Fadia mampu keluar dari tekanan dan meninggalkan Jolly/Pullela sejak skor 8-7 dan tak terkejar hingga skor akhir 21-14.

“Alhamdulillah dengan hasil hari ini. Kami sudah benar-benar menyiapkan harus bermain seperti apa karena sebelumnya kami sudah bertemu dengan mereka jadi lebih dan kurangnya kami sudah lebih siap. Mereka pukulannya bagus, tadi bagaimana kami memaksa mereka untuk menjangkau bola yang jauh agar pukulannya tidak enak,” kata Apriyani seusai pertandingan dikutip dari keterangan Bagian Humas dan Media PP PBSI.

“Kemarin ada jeda satu hari lumayan untuk mengembalikan kondisi kami lagi tapi malamnya kami sudah kembali bersiap untuk pertandingan hari ini. Kami menonton video mereka dan diskusi sama Fadia tentang strategi.”

Sementara itu, Fadia menyatakan mereka angat ingin meraih gelar juara lagi pada tahun ini.

“Jujur kami rindu juara dan pengin juara tapi kami tidak mau berpikir terlalu jauh dulu. Kami mau fokus satu demi satu,” ucap dia.

Di perempat final, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dimana pertandingan akan digelar pada Jumat (15/9/2023).

Dua ganda putri ini belum pernah berhadapan sehingga head to head keduanya masih 0-0. Apriyani/Fadia saat ini berada di peringkat kedelapan dunia, sedangkan Li Liu menempati posisi ke-14 dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya