SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa/Erick Thohir).

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Indra Sjafri perjuangan timnas U-24 belum berhenti meski dikalahkan China Taipei (Taiwan) 0-1 pada laga kedua Grup F Asian Games Hangzhou China yang digelar hari ini, Kamis (21/9/2023).

Indra Sjafri dihubungi Ketua Umum PSSI Erick Thohir sesuai Indonesia kalah di laga yang digelar di Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou itu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Erick memintanya menyampaikan kepada para pemain timnas agar tetap semangat dan harus mati-matian melawan Korea Utara pada laga terakhir nanti.

“Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang,” ujar Indra Sjafri melalui rilis yang diterima Solopos.com setelah pertandingan.

Dia menyampaikan Erick melihat permainan timnas U-24 sejatinya sudah cukup baik. Bahkan, mampu mendominasi hampir di sepanjang laga.

Erick meminta para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan. Indonesia masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Korut atau pun meraih peringkat ketiga terbaik.

“Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara,” ucap Indra Sjafri.

Dia menyebut pesan mantan Presiden Inter Milan itu akan menjadi motivasi tambahan bagi para pemain untuk tetap tenang menatap laga penentuan.

Indra menyampaikan kecepatan sirkulasi, keberanian melakukan penetrasi, hingga bermain kombinasi menjadi kunci saat menghadapi tim yang mengandalkan pertahanan berlapis seperti Taiwan.

Namun, Indra tak menampik masih banyak kesalahan yang dilakukan para pemain.

“Ini jadi evaluasi kita untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kita masih ada waktu dua hari dan kita fokus,” kata Indra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya