SOLOPOS.COM - Indra Sjafri (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri menyebut kekalahan Indonesia dari Taiwan kian mempersulit posisi Garuda Muda di babak penyisihan grup cabang olahraga sepak bola Asian Games Hangzhou China agar bisa lolos ke fase selanjutnya, meskipun telah mengemas satu kemenangan.

“Tentu hasil yang sangat mengecewakan bagi kami. Kami menjadi sangat sulit di posisi grup, walaupun dengan satu kemenangan. Padahal sebelumnya sangat yakin bisa memenangkan pertandingan,” kata Indra Sjafri dalam keterangan pers seusai laga dikutip dari Antara.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Dalam dua laga yang telah dimainkan di Grup F, Indonesia menang 2-0 melawan Kirgizstan pada Selasa (19/9/2023) dan kalah 0-1 dari Taiwan pada laga yang digelar hari ini di Stadion Universitas Zhejiang Hangzhou.

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat dua klasemen Grup F dengan satu menang dan satu kalah. Catatan yang sama dengan Taiwan, namun Indonesia unggul selisih satu gol.

Indra Sjafri sebenarnya telah memprediksi gaya permainan Taiwan yang lebih defensif. Namun tim asuhannya belum bisa mendobrak pertahanan Taiwan. Sebaliknya, Indonesia malah kebobolan.

“Dengan gol yang terjadi, para pemain tidak bisa bangkit. Saya melakukan beberapa pergantian untuk bisa mengubah situasi tapi tidak banyak membantu. Hasil ini hasil yang sangat kita tidak inginkan,” katanya.

Indonesia tinggal menyisakan satu laga di babak grup melawan Korea Utara yang dijadwalkan bertanding pada Minggu (24/9/2023).

Korea Utara yang dijadwalkan melawan Kirgizstan pada malam ini dipastikan lolos ke babak selanjutnya apabila berhasil memetik kemenangan.

Sementara Indonesia harus bermain habis-habisan untuk menang, sekaligus menciptakan gol sebanyak mungkin agar unggul selisih gol apabila Taiwan juga meraih kemenangan melawan Kirgizstan di akhir pekan yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya