SOLOPOS.COM - Presiden FIFA Gianni Infantino. (Instagram/gianni_infantino).

Solopos.com, SOLOPresiden FIFA Gianni Infantino didampingi Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyaksikan final Piala Dunia U-17 2023 antara Jerman vs Prancis di Stadion Manahan Solo, Sabtu (2/12/2023) malam.

Wali Kota Solo yang juga cawapres Gibran Rakabuming Raka turut menyaksikan bersama putranya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Infantino tiba di Stadion Manahan pukul 18.50 WIB. Dia langsung menuju tribune sembari menyapa sejumlah suporter.

Salah satu suporter yang disapa dan diajak foto bersama yakni Katon, 38, warga Padukuhan Buyutan, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari, Gunungkidul.

Presiden FIFA mengajak foto bersama Katon di tribune lalu Ketum PSSI Erick Thohir yang tiba langsung mendampingi.

Infantino berada di tribune VVIP bersama Waketum PSSI Ratu Tisha, eks wasit asal Italia Pierluigi Collina, Mangkunagoro X, Agakhan Thohir, dan Presiden Persebaya Azrul Ananda.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Menpora Dito Ariotedjo tiba di tribune VIP pukul 19.30 WIB.

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu datang mamakai jersey Persebaya mengendong anak bungsunya, La Lembah manah yang juga pakai jersey Persebaya.

Sementara Jan Ethes memakain jersey Persis Solo bersama Selvi Ananda.

Katon juga kembali tampil nyentrik. Katon mengaku datang di Stadion Manahan Solo atas undangan Presiden FIFA saat bertemu di Surabaya saat pembukaan Piala Dunia U-17.

“Ya tadi ngobrol sama Gianni. Saya diundang langsung. Saya juga mengecat perut saya dengan wajah Presiden Gianni Infantino. Terima kasih atas kepercayaan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Katon.

Aksi melukis tubuh Katon bukan kali pertama ini. Katon sebelumnya pernah melukis tubuhnya dengan wajah Erick Thohir hingga pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pada laga ini, Jerman menjadi juara Piala Dunia U-17 2023 setelah mengalahkan Prancis melalui drama adu penalti dengan skor 4-3.

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2. Situasi ini sama seperti yang terjadi pada final Euro U-17 2023, 3 Juni lalu, antara kedua tim. Saat tu Jerman menang dengan skor 5-4.

Ini merupakan gelar juara Piala Dunia U-17 pertama bagi skuad muda Der Panzer.

Jerman juga mengukir sejarah manis sebagai sebagai tim pertama yang mampu meraih gelar juara Euro U-17 dan Piala Dunia U-17 di tahun yang sama.

Kemenangan Jerman ini diraih dalam posisi dengan 10 pemain di waktu normal. Itu seusai Winners Osawe diganjar kartu merah pada menit 69.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya