SOLOPOS.COM - Dua tim kontestan final Piala Wali Kota Solo 2024 berfoto bersama Piala Wali Kota Solo 2024. Final Piala Wali Kota Solo 2024 antara Kecamatan Jebres melawan Pasar Kliwon akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (29/5/2024) pukul 14.30 WIB. (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO – Final Piala Wali Kota Solo 2024 antara Kecamatan Jebres melawan Pasar Kliwon akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Rabu (29/5/2024) pukul 14.30 WIB. Dua kecamatan terbaik di Kota Solo akan saling unjuk gigi sebagai yang terbaik di partai puncak.

Kedua kecamatan ini melaju ke babak semifinal dengan gagah. Jebres menyudahi perlawanan Banjarsari melalui babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Sedangkan Pasar Kliwon menang telak atas Laweyan dengan skor 4-0.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Jebres dan Pasar Kliwon sebenarnya sudah sempat bertemu di fase grup, saat itu Jebres menang 1-0. Meski begitu kemenangan tersebut dianulir karena Jebres memainkan pemain yang tidak masuk dalam Daftar Susunan Pemain (DSP). Jebres kemudian dinyatakan kalah WO dengan skor 0-3 dari Pasar Kliwon.

Kedua kesebelasan juga sudah siap melakoni partai final kali ini. Selain itu, laga final ini juga bertabur bintang dan diperkuat mantan pemain Persis Solo. Jebres misalnya, diperkuat beberapa pemain yang pernah merumput di Persis Solo. Seperti Dedy “Codot” Cahyono Putro, Bayu Andra, Yanuar Ruspito, M. Isa hingga Catur Pamungkas. 

Sedangkan Pasar Kliwon mengandalkan pemain muda di Piala Wali Kota Solo ini. Selain itu mereka juga diperkuat eks bomber Persib Bandung dan Timnas Indonesia, Ferdinan Sinaga di lini depan.

Pelatih Jebres, Robi Fajar, mengatakan, timnya sangat siap melawan Pasar Kliwon dan berharap bisa tampil apik sekaligus menjadi juara. “Tidak ada persiapan khusus, untuk besok kami berharap bisa bermain kompak, kuat dan nantinya bisa menjadi juara. Tidak ada yang kami takutkan terkait tim lawan seperti apa, yang jelas kami akan main all out untuk menang,” kata legenda Persis Solo ini dalam press conference sebelum pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/5/2024).

Sedangkan perwakilan pemain, Dedy Cahyono menambahkan, target Kecamatan Jebres adalah menjadi juara, meski begitu yang paling penting bisa menghibur masyarakat Kota Solo.

“Besok targetnya menang, tetapi intinya bisa menghibur masyarakat Solo dan sekitarnya. Semoga penonton dapat hiburan yang bagus dalam turnamen ini,” tegasnya.

Manajer Pasar Kliwon, Xavi Herlambang, juga berambisi untuk meraih juara. Ia juga mengatakan tidak gentar dengan nama-nama besar yang ada di Kecamatan Jebres. Herlambang tetap yakin dan siap untuk memberikan yang terbaik di laga besok.

“Persiapan kami seperti biasa, kami memberikan motivasi karena di turnamen ini bergengsi antar kecamatan. Jadi Insya Allah kami siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Sedangkan kapten tim, Henry Setiawan, juga mengatakan timnya sudah mempersiapkan yang terbaik di laga final. Gelar juara menjadi target utama bagi Kecamatan Pasar Kliwon di laga ini.

“Untuk pertandingan final besok, pemain dan manajer sudah mempersiapkan dengan baik. Tentu kami berharap bisa menjadi juara besok,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya