SOLOPOS.COM - Kiper Inter Milan, Andre Onana, yang diincar Manchester United. (Instagram/@andreonana.24).

Solopos.com, SOLO–Andre Onana dikabarkan akan menerima gaji besar di Manchester United jika nanti resmi menjadi amunisi baru klub Premier League itu.

Lalu berapakah besar gaji yang bakal diterima Andre Onanan di Manchester United nanti? Simak ulasannya di sini.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan mengincar kiper timnas Kamerun itu setelah penjaga gawang utama klub, David De Gea, hengkang setelah 12 tahun mengabdi lantaran tak memperoleh kesepakatan perpanjangan kontrak.

Kemudian, nama Andre Onana yang tampil cukup gemilang di Inter Milan mengemuka. Adik dari Nnana Onana, mantan legiun asing di sejumlah klub Tanah Air itu disebut bakal menggantikan posisi David De Gea.

Bahkan, Andre Onana disebut bakal menerima gaji besar setelah resmi menjadi bagian Manchester United di Stadion Old Trafford.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melaporkan The Red Devils telah mencapai kesepakatan pribadi dengan kiper asal Kamerun berusia 27 tahun tersebut.

Dengan begitu, Man United tinggal bernegosiasi dengan Inter Milan untuk biaya transfer Onana. Man United dan Inter Milan dikabarkan telah menyepakati harga Onana di angka 45 juta pounds atau sekitar Rp875 miliar. Manchester United akan menyelesaikan transfer pada pekan ini.

Media asal Inggris, The Sun, mengungkap besaran gaji yang diperoleh Andre Onana di Manchester United. Mantan kiper Ajax Amsterdam itu akan menerima gaji 100.000 pounds atau sekitar sekitar Rp1,9 miliar per pekan.

Gaji Andre Onana itu bisa dibelanjakan enam unit Toyota Avanza 2023 setiap pekan. Sebagai informasi, harga Toyota Avanza 2023 di Indonesia saat ini lebih kurang Rp298,5 juta/unit.

Jika kalkulasi, Andrea Onanan akan mendapatkan gaji senilai Rp271,43 juta per hari, atau Rp11,3 juta per jam atau Rp188.492 per menit, atau Rp3.141 per detik.

Nominal tersebut jauh lebih kecil dari upah terakhir David De Gea di Manchester United yang senilai 375.000 pounds atau setara Rp7,3 miliar per pekan.

Sepanjangan musim 2022-2023, Andre Onana mulai mengambil tempat Samir Handanovic sebagai kiper utama Inter Milan.

Dia mencatatkan 41 penampilan untuk Inter Milan di berbagai ajang. Dari 41 laga, Andre Onana hanya kebobolan sebanyak 36 kali dan mencatatkan 19 kali clean sheet.

Bahkan, Onana menjadi tembok pertahanan kokoh I Nerazzurri di Liga Champions dengan mencatatkan delapan clean sheet dari 13 pertandingan.

Penampilan hebat kiper kelahiran Nkol Ngok, Kamerun, itu mampu mengantarkan Inter Milan mencapai final kompetisi tertinggi klub Eropa tersebut.

Demikian informasi tentang gaji Andre Onana di Manchester United jika nanti resmi pindah ke klub tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya