SOLOPOS.COM - Gavin Kwan Adsit (Persis Official)

Solopos.com, SOLOPemain sayap Persis Solo, Gavin Kwan Adsit, harus menepi selama 12 pekan hingga 16 pekan karena cedera.

Gavin Kwan dipastikan absen dalam laga tandang ke markas PSS Sleman pekan kedua Liga 1 2023/2024 pada Jumat (7/7/2023) mendatang.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Selasa (4/7/2023), mengatakan Gavin Kwan Adsit telah datang ke sesi latihan untuk menyampaikan kondisinya ke tim pelatih dan dan tim medis. Gavin mengalami cedera otot paha bawah dan harus menjalani masa pemulihan selama 16 pekan.

“Kami secara rutin memantau kondisi Gavin. Untuk sekarang kami fokus pemulihan Gavin dulu,” kata Bryan.

Ia melanjutkan Gavin merupakan pemain kunci Persis Solo di musim lalu dan musim ini. Gavin mendapat banyak menit bermain di sisi kanan. Bryan mengakui kehilangan Gavin dalam waktu lama pasti akan berdampak pada permainan Persis Solo.

“Tim pelatih pasti sudah menyiapkan pengganti dengan menyesuaikan kondisi yang ada,” kata dia.

Dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo, mengonfirmasi Gavin Kwan harus menepi selama beberapa pekan ke depan. Dia  menyebut Gavin cedera otot pangkal paha saat melawan Persebaya pekan lalu. Gavin sudah mendapat perawatan dan pemeriksaan rontgen serta MRI.

“Hasil rontgen Gavin normal, hasil MRI ada partial tear adductor longus muscle femur sinistra kiri. Perkiraan menepi 12-16 pekan,” kata Iwan.

Dalam laga melawan Persebaya lalu, Gavin terpaksa diganti di babak pertama pada menit ke-34. Gavin ditarik keluar digantikan Arapenta Lingka Poerba.

Saat itu, Laskar Sambernyawa takluk 2-3 dari Persebaya di laga perdana Liga 1 2023/2024.

Absennya Gavin membuat pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatur rotasi pemain. Hal itu mengingat Persis Solo tak punya banyak stok pemain di sektor sayap. Persis Solo mengandalkan pemain muda seperti Randy Sanjaya dan Faqih Maulana.

Eky Taufik yang kini beroperasi di sektor kiri berpeluang bergeser ke kanan. Pemain muda Persis Solo, Randy Sanjaya berpeluang tampil mengisi pos sayap kiri.

Ini juga akan menjadi debut bagi Randy tampil di kompetisi resmi. Randy sebelumnya tampil di laga uji coba saat melawan Persebaya dengan skor 3-4. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya