SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Jay Noah Idzes (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Vietnam dalam laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2024). ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/rwa.

Solopos.com, SOLO — Bek Timnas Indonesia Jay Idzes tampil trengginas untuk klubnya, Venezia dengan selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Terbaru, Jay Idzes mencetak satu-satunya gol Venezia ke gawang tuan rumah Spezia dalam laga pamungkas musim reguler Serie B di Stadion Alberto Picco, Sabtu (11/5/2024) dini hari WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Ia menuntaskan umpan Magnus Andersen dari tendangan sudut, mirip gol yang diciptakannya ke gawang Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Hanoi, beberapa waktu lalu.

Sayang, gol pemain bertinggi badan 190 cm pada menit ke-16 itu gagal membuat Venezia otomatis promosi ke Serie A karena Spezia comeback dengan dua gol di menit ke-56 dan 61.

Dengan demikian, Venezia harus berjuang di jalur play off untuk bisa mengambil tiket promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

Dikutip Solopos.com dari laman Serie B, Sabtu, sebenarnya jika berhasil mengalahkan Spezia otomatis Venezia lolos ke Serie B.

Karena kalah, Venezia gagal menggeser Como, klub yang diperkuat Kurniawan Dwi Juliyanto sebagai asisten pelatih, dari klasemen sementara.

Kekalahan membuat Venezia mengakhiri musim reguler di peringkat ketiga dengan 70 poin.

Mereka terpaut tiga angka dari peringkat kedua Como yang akhirnya mengikuti jejak Parma untuk promosi ke Serie A.

Pelatih Venezia Paolo Vanoli memasang Jay Idzes ke dalam daftar starting eleven di pertandingan ini.

Penggawa Timnas Indonesia itu dimainkan selama 84 menit.

Di saat yang sama, Como menahan imbang tamunya, Nuova Cosenza sehingga mendapat satu poin untuk mengungguli poin milik Venezia.

Venezia masih punya peluang promosi ke Serie A dengan cara play off yang diikuti enam tim.

Lima tim lainnya adalah Cremonese, Catanzaro, Palermo, Sampdoria, dan Brescia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya