SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Moussa Sidibe berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO — Tampil dengan 10 pemain tak membuat permainan Persis Solo kendor saat menjamu PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024) malam.

Gelandang energik Moussa Sidibe mencetak gol pada menit ke-52 setelah kiper PSM Makassar Muh. Ardiansyah gagal menangkap bola di area kotak penaltinya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Gol berawal dari umpan panjang dari garis pertahanan Persis ke area PSM Makassar. Sidibe mengejar bola dibayang-bayangi salah satu bek PSM Makassar.

Dengan cerdik Sidibe mengganggu bek PSM yang sedang memberi kesempatan kepada kiper PSM  Reza Arya Pratama untuk menangkap bola.

Gangguan pemain asing asal Mali itu berhasil. Reza Arya tak lengket menangkap bola sehingga bisa direbut Sidibe yang langsung menceploskannya dengan kaki kiri.

Diberitakan sebelumnya, Persis Solo harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper M. Riyandi dikartu merah wasit karena mengganjal striker PSM Makassar di luar kotak penalti.

Momentum tersebut terjadi pada menit ke-21 babak pertama setelah bek Persis Rian Miziar kalah lari dari striker PSM.

Melihat ada ancaman, Riyandi berlari dari gawangnya untuk menyapu bola. Namun tendangannya justru mengenai kaki lawan yang menjadi pelanggaran keras.

Tanpa ampun wasit langsung memberikan kartu merah untuk Riyandi. Apes baginya, ini adalah penampilan pertama Riyandi setelah kembali dari Timnas Indonesia.

Dalam tiga pertandingan terakhir, posisi penjaga gawang selalu dijaga kiper kedua, Gianluca Pandeynuwu.

Pelatih Persis Milomir Seslija mengorbankan striker muda Arkhan Kaka untuk memasukkan Gianluca menggantikan Riyandi.

Persis Solo menurunkan tiga pemain Timnas Indonesia pada laga lanjutan Liga 1 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo.

Ketiga skuad Timnas masing-masing kiper M. Riyandi, serta dua striker yakni Arkhan Kaka dan Ramadhan Sananta tersebut akan diturunkan sejak menit awal.

Berdasarkan daftar susunan pemain yang diterima Solopos.com, Moussa Sidibe, Alexis Messidoro, Jaimerson dan Sho Yamamoto juga diturunkan sejak awal.

Sedangkan nama-nama seperti Gavin Kwan, Arapenta dan David Gonzales berada di bangku cadangan.

Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija menyebut timnya akan bangkit dalam laga melawan PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, malam ini.

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan sudah melakukan evaluasi pascakekalahan 3-2 melawan Bali United.

Dalam jumpa pers sebelum laga di Stadion Manahan, Minggu (3/3/2024), pria yang akrab disapa Coach Milo berjanji Persis Solo akan berjuang maksimal saat menghadapi PSM Makassar.

“Pertandingan baru kesempatan baru untuk bangkit lebih kuat. Kami harus menunjukkan kekuatan kami untuk bangkit skearang. Bermain di Solo tentu menjadi momentum untuk bisa bangkit, Kami harus berjuang keras untuk tim di hadapan suporter, untuk tim untuk fans,” ucap Milo.

Mantan pelatih Borneo FC ini melanjutkan, PSM Makassar bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Menurutnya, Yuran Fernandes dan kawan-kawan adalah tim dengan kedalaman skuad yang bagus dan terorganisasi.

“Kami sudah tahu bermain apa besok, kami melawan tim yang bagus dan terorganisir, mereka [PSM Makassar] diisi pemain lokal yang bagus, pelapis yang bagus dan pemain muda yang luar biasa. Mereka kalah terakhir di November, kami harus fokus sepanjang laga untuk bisa menang,” tambah Milo.

Menghadapi laga besok, Milo mengatakan semua pemain Persis Solo sudah siap diturunkan sejak menit awal.

Ia juga mengatakan, pertandingan besok adalah laga terakhir sebelum Bulan Ramadan.



“Ini adalah pertama kalinya pemain semua siap bermain sebelumnya kami punya banyak pemain cedera. Kami akan menghadapi Ramadan setelah ini, para pemain akan berpuasa dan kami lebih banyak berkeliling dengan padatnya jadwal. Jadi ini laga besok adalah laga terakhir jelang Ramadan dan melawan jadwal padat,” tambah Milo.

Milo berharap suporter kembali memenuhi Stadion Manahan di pertandingan malam ini.

Ia ingin menunjukkan kebangkitan Laskar Sambernyawa setelah kalah dari Bali United di pertandingan sebelumnya.

“Suporter kami memberikan dukungan yang terbaik seperti di Bali. Mereka mendukung kami dan tetap bersama kami. Kami membutuhkan kalian, kami ingin menunjukkan bahwa kami sudah berkembang. Jadi orang Solo harus datang di laga karena kami akan bermain yang terbaik,” tegasnya.

Sedangkan bagi penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta, para pemain sudah siap memberikan yang terbaik di laga ini.

“Kami siap untuk laga besok, Para pemain sudah mendapatkan evaluasi dari pelatih sekaligus belajar dari kesalahan di Bali. Kami harap bisa memberikan yang terbaik untuk laga ini,” ucap mantan penyerang PSM Makassar ini.

Susunan Pemain Persis Solo

Muhamad Riyandi; Althaf Indie, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Eky Taufik; Sho Yamamoto, Alexis Messidoro, Taufiq Febrianto, Moussa Sidibe; Arkhan Kaka, Ramadhan Sananta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya