SOLOPOS.COM - Aksi winger Persis Solo, Althaf Indie melewati I Made Andika Wijaya dalam laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kamis (29/2/2024) (IST/Persis Solo)

Solopos.com, GIANYAR — Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija mengatakan timnya takkan kalah dari Bali United jika mampu meminimalkan kesalahan selama laga berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (29/2/2024) malam.

Menurut Milo, tim Persis Solo bermain atraktif namun kurang berjuang untuk menang.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Tiga gol yang bersarang Gianluca Pandinuwu berawal dari kesalahan pemain yang tidak bisa membuang bola menjauh dari kotak penalti.

Menurutnya, Bali United adalah tim yang sangat cermat dalam memanfaatkan kesalahan sekecil apapun.

“Selamat untuk Bali United, mereka pantas menang di laga ini, mereka bermain cerdas, ini adalah alasan kenapa mereka berbahaya karena bisa memanfaatkan kelengahan sekecil apapun dan mencetak gol. Kami berusaha bangkit dengan mengganti pemain di babak kedua, mencetak gol dan mengatur laga, menciptakan tiga peluang, tapi kemudian ada kesalahan komunikasi dan Bali United bisa mencetak gol ketiga,” ujar Milo seusai laga, Kamis (29/2/2024).

Milo mengatakan timnya sudah berusaha bangkit di babak kedua. Terbukti, babak kedua baru berjalan dua menit Moussa Sidibe berhasil mencetak gol.

Milo melanjutkan, para pemainnya terlalu percaya diri setelah tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

Ia menambahkan, saat ini akan berusaha menjadikan pemainnya kembali fokus menatap laga sisa Liga 1 musim ini.

“Malam ini pemain bermain buruk, setelah tiga laga tidak terkalahkan para pemain berpikir laga ini akan mudah, tentu ini menjadi tantangan bagi kami karena hanya tersisa delapan laga setelah ini,” ulas Milo.

Mantan pelatih Arema FC dan Borneo FC ini kemudian melanjutkan saat ini berupaya kembali ke jalur kemenangan.

Terlebih Persis Solo akan menghadapi PSM Makassar dalam laga kandang di Stadion Manahan, Senin (4/3/2024).

“Kami hanya punya empat hari istirahat, semua tim mengalami hal yang sama. Tapi yang terpenting kembali ke jalur kemenangan karena kami bermain di dukungan suporter kami,” tambahnya.

Milo menambahkan kekalahan ini menjadi pelajaran penting bagi timnya untuk bisa kembali fokus meraih tiga poin.

“Ini satu hal yang penting, kekalahan ini adalah pelajaran, jika kami hanya menang kami tidak belajar. Tadi pemain bermain stylish dan atraktif, tapi lupa berjuang untuk menang. Saya ingin mengganti tujuh sampai delapan pergantian, tapi saat ini yang penting adalah kembali ke jalur kemenangan setelah ini,” ucap pria asal Bosnia ini.

Senada dengan Milo, kapten Persis Solo, Rian Miziar juga menyebut kekalahan ini adalah kesalahan dari para pemain.

Ia menyebut, rekan-rekannya akan kembali fokus menatap laga melawan PSM Makassar.

“Saya ucapkan selamat untuk Bali United. Tapi seperti Coach Milo bilang, kami kalah karena kesalahan kami sendiri, kami akan perbaiki untuk laga selanjutnya. Tidak banyak waktu, karena setelah ini laga melawan PSM Makassar di kandang, sangat singkat. Mohon maaf kepada suporter Persis Solo yang sudah datang jauh-jauh, kami belum bisa memberikan kemenangan,” ucap Rian.

Diberitakan sebelumnya, gol bomber Ramadhan Sananta di babak tambahan waktu tak mampu menyelamatkan Persis Solo dari kekalahan melawan Bali United.

Sepuluh menit sebelum gol Sananta, pemain sayap Bali United, M. Rahmat menghukum Persis Solo dengan golnya di menit ke-81 yang membuat timnya unggul 3-1.

Pertandingan lanjutan Liga 1 itu berakhir dengan kemenangan 3-2 untuk Bali United.

Dengan hasil ini, Bali United naik ke posisi tiga klasemen dengan 45 poin sedangkan Persis turun ke urutan ke-13 dengan 32 poin.

Gol M. Rahmat berawal dari miskomunikasi antara pemain belakang dengan kiper Gianluca Pandeynuwu saat mengantisipasi bola umpan lambung dari Mohammed Rashid.

Rahmat berhasil mencuri bola dengan kakinya sehingga mengecoh Gianluca yang sudah keluar dari sarangnya.

Bola meluncur ke gawang tanpa bisa kejar pemain belakang Persis Solo.

Gol ketiga Bali United membuat upaya Persis Solo untuk bangkit menyamakan kedudukan kian sulit.

Penyerang Timnas Indonesia Ramadhan Sananta menghidupkan peluang dengan mencetak gol kedua Persis di babak injury time.

Namun sisa waktu satu menit tak mampu dimaksimalkan penggawa Laskar Sambernyawa (julukan Persis) untuk mencetak gol tambahan.

Kekalahan 2-3 memutus rekor tak pernah kalah Persis Solo di tangan pelatih Milomir Seslija. Dalam tiga laga yang dijalani Milo sejak membesut Persis, Sidibe dkk. menang dua kali dan imbang satu kali.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3)

Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Yusuf Elias Dolah, Jajang Mulyana, Novri Setiawan; I Made Andhika Wijaya,I Gede Sunu, Eber Bessa; Privat Mbarga, I Kadek Agung Widnyana Putra, Jefferseon

Pelatih: Stefano Cugurra

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Jaime Xavier, Rian Miziar, Gavin Kwan Adsit; Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe; Sho Yamamoto, Althaf Indie, David Gonzales



Pelatih: Milomir Seslija

Head to head

Liga 1 2023 (19/08/2023)

Persis Solo vs Bali United, 3-1

Liga 1 2022 (27/02/2023)

Bali United vs Persis Solo, 3-1

Liga 1 2022 (15/9/2022)

Persis Solo vs Bali United, 2-0







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya