SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persis Solo Moussa Sidibe (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (24/2/2024). Pertandingan tersebut di menangkan oleh Persis Solo atas Persik Kediri dengan skor 2-1. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, GIANYAR — Gelandang energik milik Persis Solo, Moussa Sidibe, menebus kesalahannya di babak pertama yang berbuah gol kedua Bali United saat kedua tim bertamu dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (29/2/2024) malam.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Sidibe berhasil menanduk bola yang merupakan umpan lambung dari pemain belakang Jaime Xavier.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Bola yang ditendang Xavier melambung jauh ke sisi kanan pertahanan Bali United.

Kiper Bali United Adilson Maringa berusaha menjangkau bola. Namun ternyata bola tak berhasil ditepis dan jatuh ke kepala Sidibe.

Tanpa ampun pemain asal Kota Bamako, Mali menceploskan bola ke gawang yang telah kosong di menit ke-47.

Setelah menipiskan skor menjadi 1-2, Persis Solo kian bersemangat menekan pertahanan Bali United. Sejumlah upaya berbahaya dilakukan namun belum menambah gol.

Sebelumnya, Sidibe melakukan kesalahan di depan kotak penalti yang langsung dihukum dengan gol oleh pemain Bali United Andhika Wijaya pada menit ke-39.

Kesalahan Sidibe berawal saat dirinya berusaha mengolongi Andhika Wijaya setelah terjadi kemelut di depan gawang Persis Solo.

Upaya mengelabui Andhika Wijaya itu gagal total. Malangnya, bola yang berhasil direbut Andhika langsung ditendang keras ke sisi kanan gawang Gianluca Pandeynuwu.

Untuk kali kedua, kiper kedua Persis yang kini lebih dipercaya pelatih Milomir Seslija dibandingkan kiper Timnas Indonesia M. Riyandi itu tak mampu menepis bola keras ke arah gawangnya.

Ia harus memungut si kulit bundar untuk kali kedua saat laga babak pertama tinggal menyisakan enam menit.

Sementara gol pertama Bali United diciptakan I Gede Sunu di awal babak pertama memanfaatkan kemelut yang terjadi di kotak penalti Persis Solo.

Itu menjadi gol perdana I Gede Sunu selama membela Bali United.

Gol itu membuat Persis tersentak. Pasalnya, Persis yang berstatus tim tamu sebenarnya bermain cukup efektif.

Meski tidak unggul dalam penguasaan bola, permainan tim asuhan Milomir Seslija terlihat lebih efektif.

Mereka bermain satu dua sentuhan dan tidak berlama-lama menguasai bola.

Laskar Sambernyawa juga beberapa kali mengancam gawang Bali United melalui Althaf Indie dan David Gonzales.

Namun berulang kali memperoleh peluang tidak ada satupun yang menjadi gol. Justru Bali United yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis yang dijaga Gianluca Pandeynuwu.

Bola liar langsung disambar I Gede Sunu dengan tendangan keras ke sisi kanan gawang.

Gianluca yang tertutup beberapa pemain tak mampu menepis bola keras tersebut.

Yakin Menang

Sebelumnya, Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, percaya diri bakal mendapatkan hasil positif saat menantang Bali United di kandangnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (29/2/2024).

Milo menyebut Bali United tim yang berbahaya meskipun memiliki tren negatif dalam empat laga terakhir di Liga 1.

Menurutnya, Bali United diisi pemain lokal yang sangat berkualitas.

“Kami melakoni laga demi laga, tetap belajar dan tumbuh. Kami percaya kami bisa menang di laga ini, kami tahu Bali United tim yang bagus. Mereka punya pelatih yang bagus, pemain lokal mereka juga bagus, ada Spasojevic di sana, striker tertajam dalam lima enam tahun terakhir. Mereka selalu berada di papan atas. Kami menghormati mereka tapi kami berusaha bermain bagus dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Milo dalam jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (28/2/2024).

Milo menambahkan takkan meremehkan Bali United. Ia menyebut, Bali United adalah tim yang bagus dan tidak akan mudah bagi Persis Solo di laga ini.

“Tentu kemenangan di beberapa laga selalu memberikan percaya diri, dengan komitmen yangt tinggi. Kami tahu Bali United dalam tren yang negatif, tapi kami harus tetap bermain 100 persen dan bermain baik karena lawan Bali tentu tidak akan mudah. Kami bermain bersama dan semua punya peluang yang sama,” tambah pelatih asal Bosnia ini.

Susunan pemain

Bali United (4-3-3)

Adilson Maringa; Ricky Fajrin, Yusuf Elias Dolah, Jajang Mulyana, Novri Setiawan; I Made Andhika Wijaya,I Gede Sunu, Eber Bessa; Privat Mbarga, I Kadek Agung Widnyana Putra, Jefferseon

Pelatih: Stefano Cugurra

Persis Solo (4-3-3)

Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Jaime Xavier, Rian Miziar, Gavin Kwan Adsit; Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Moussa Sidibe; Sho Yamamoto, Althaf Indie, David Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Head to head

Liga 1 2023 (19/08/2023)

Persis Solo vs Bali United, 3-1

Liga 1 2022 (27/02/2023)

Bali United vs Persis Solo, 3-1

Liga 1 2022 (15/9/2022)

Persis Solo vs Bali United, 2-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya