SOLOPOS.COM - Jonatan Christie (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA–Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie harus menerima kenyataan tersingkir dari nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2023 setelah dihajar wakil Taiwan Chou Tien Chen dua gim langsung dengan skor kembar 17-21 dan 17-21, Selasa (3/10/2023).

Sementara, dua ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. (Apriyani/Fadia) dan Febriana D. Kusuma/Amalia C. Pratiwi (Ana/Tiwi) melenggang ke babak 16 besar setelah mengandaskan masing-masing.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Dikutip dari unggahan akun resmi Twitter/X Humas dan Media PP PBSI, @INAbadminson, Selasa, Apriyani/Fadia menundukkan wakil Hong Kong Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong) dengan skor identik 21-14 dan 21-14.

Sedangkan, Ana/Tiwi menyingkirkan wakil Nepal Rasilma Maharjan/Anu Maya Rai dengan sangat mudah. Mereka menang dengan skor mencolok 21-3 dan 21-7.

Kekalahan ini membuat Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo itu tak mampu mempertahankan gelar juara yang diraihnya di Asian Games 2018 Indonesia lalu.

Sebaliknya, Chou Tien Chen sukses menuntaskan dendam setelah dikalahkan Jojo pada laga final nomor perorangan Asian Games 2018. Namun, Chou Tien Chen masih harus menghadapi lawan-lawan berat di babak selanjutnya.

Jojo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersingkir pada laga nomor perorangan hari ini.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak 16 besar seusai menumbangkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei dengan skor 21-16 dan 21-11.

Gregoria Mariska Tunjung juga melaju ke babak berikutnya setelah menaklukkan wakil India dengan skor 21-17 dan 21-16.

Sementara itu, Putri Kusuma Wardani juga belum menemui kendala berarti saat melawan wakil Hong Kong Liang Ka Wing. Putri mendominasi dengan skor 21-11 dan 21-10.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya