SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA–Tunggal putri bulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menang dua gim langsung dengan skor 21-17 dan 21-16 atas wakil India Ashmita Chaliha di pertandingan pertamanya pada nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2023, Selasa (3/10/2023).

Pada pertandingan di Binjiang Gymnasium itu Gregoria Mariska sempat kehilangan sejumlah poin di awal gim pertama sehingga tertinggal 6-10.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Gregoria terus mencoba keluar dari tekanan namun pebulu tangkis asal India itu mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Seusai interval, Gregoria memanfaatkan celah dari Ashmita dengan terus mengarahkan serangan di sisi kanan pebulu tangkis kidal tersebut, hasilnya Gregoria mampu menyamakan kedudukan 14-14.

Gregoria terus menekan dan mampu membalikkan keadaan untuk unggul 18-17 sebelum menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Di awal gim kedua, Gregoria tampil mendominasi dan mampu unggul 4-2. Ashmita mencoba keluar dari tekanan Gregoria dan membalikkan keadaan dengan unggul 9-8.

Ashmita memanfaatkan keadaan setelah Gregoria tampak kelelahan di penghujung interval gim kedua dengan unggul 11-9.

Namun Gregoria mampu kembali tampil baik dan terus menggempur Ashmita untuk berbalik unggul dan memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-16.

Dengan hasil ini membuat Gregoria mengamankan tiket menuju babak selanjutnya nomor perorangan Asian Games 2023.

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia lainnya Putri Kusuma Wardani memastikan tiket ke babak berikutnya setelah mengatasi wakil Hong Kong Liang Ka Wing dua gim langsung 21-11 dan 21-10, hari ini.

Pada hari yang sama, tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memastikan diri melaju ke putaran selanjutnya setelah menyingkirkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei dengan skor 21-16 dan 21-11.

Pebulutangkis nomor dua dunia itu sebelumnya mendapatkan bye sehingga langsung ke putaran kedua atau babak 32 besar.

Wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen (China Taipei) yang merupakan lawannya di partai final Asian Games 2018 lalu. Saat itu Jojo menang dan meraih medali emas. Jojo akan menjalani laga ke-7 di court 1, hari ini.

Selain itu ada dua wakil Indonesia dari sektor ganda putri yang akan bertanding meliputi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. akan menghadapi Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong) dan Febriana D. Kusuma/Amalia C. Pratiwi kontra Rasilma Maharjan/Anu Maya Rai (Nepal).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya