SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya asal Korea Selatan Jeon Hyeokjin dalam babak perempat final beregu Asian Games 2022 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, Jumat (29/9/2023). Ginting menang dengan skor 21-15, 21-17 membuat Indonesia unggul sementara 1-0 atas Korea Selatan. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat?spt. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).

Solopos.com, JAKARTA–Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke babak selanjutnya nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2023 setelah menang cukup mudah atas wakil Taiwan Wang Tzu Wei dengan skor 21-16, 21-11, Selasa (3/10/2023).

Dikutip dari Antara, pada laga yang bergulir di Binjiang Gymasium itu, Ginting memimpin sejak awal gim pertama dengan skor 4-1. Dominasinya tak terpatahkan hingga akhirnya merebut interval gim pertama dengan skor tipis 11-9.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Wang berusaha mengejar dengan meraih poin demi poin, meskipun Ginting tetap unggul satu hingga tiga poin atas dirinya. Terlebih, di pertengahan gim pertama, Wang terlihat tidak begitu prima setelah ia terbatuk-batuk dan bernapas dengan berat.

Namun, hal itu tidak membuyarkan fokus Ginting. Tunggal putra peringkat dua dunia itu terus memimpin dengan melancarkan serangan-serangan yang efektif dan menyulitkan lawan. Sempat terjadi reli panjang yang pada akhirnya dimenangkan Ginting 14-12.

Pada momen kritis pun Ginting tampil maksimal dan tetap tenang, hingga akhirnya matchpoint pertama ia raih dan membukukan kemenangan gim pertama dengan skor 21-16.

Awal gim kedua dibuka dengan poin untuk Ginting karena smes Wang yang melebar jauh ke luar lapangan. Lawan terlihat semakin tertekan, menyusul penempatan-penempatan bola yang cerdik dari Ginting hingga unggul 4-0 dari Wang.

Namun, tiga poin berikutnya didapatkan oleh Wang karena kesalahan-kesalahan Ginting, hingga akhirnya skor hanya terpaut tipis 5-3, bahkan kedudukan sempat berimbang 6-6.

Wang semakin terlihat tampil penuh beban menyusul sejumlah serangannya yang tidak membuahkan poin buatnya. Interval gim pertama pun kembali direbut oleh Ginting dengan skor 11-6.

Pertengahan gim kedua, Ginting masih unggul dengan melancarkan serangan-serangan yang lebih variatif, serta memaksa lawan untuk jatuh-bangun demi mengembalikan bola yang ia tempatkan dengan cerdik. Ginting juga berusaha meminimalisasi kesalahan sendiri hingga unggul jauh 18-9 atas Wang.

Makin percaya diri, Ginting kemudian merebut matchpoint gim kedua dan pada akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-11.

Wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen (China Taipei) yang merupakan lawannya di partai final Asian Games 2018 lalu. Saat itu Jojo menang dan meraih medali emas. Jojo akan menjalani laga ke-7 di court 1.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya