SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Kamis (16/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Hasil 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 terbaru, Gregoria lolos ke babak perempat final. Kumamoto Masters Japan 2023 merupakan turnaman bulu tangkis BWF World Tour Super 500 berhadiah total US$420.000.

Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jepang, Kamis (16/11/2023) siang WIB, Gregoria mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel), Kim Ga Eun, dengan skor 23-21, 21-12.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Seusai pertandingan Gregoria Mariska Tunjung mengakui permainannya bisa lebih berkembang di game kedua.

“Pertandingan hari ini berjalan lancar dan tidak perlu sampai rubber game. Walaupun tadi di game pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal dan bisa unggul lagi,” ucap Gregoria dalam keterangan resmi PP PBSI yang diterima Solopos.com, Kamis siang.

“Secara keseluruhan saya harus bersyukur karena saya bisa menghandel ketegangan karena di game pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan. Namun di game kedua, saya bisa lebih leluasa, meskipun masih melakukan kesalahan sendiri.”

“Perolehan poin di game kedua sempat jauh itu karena saya banyak belajar di game pertama. Ini juga karena pola permainan dia masuk ke permainan saya.”

Tentang pertandingan babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 besok, Gregoria menyatakan ingin terus fokus karena tantangan lebih berat.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa bermain baik. Tetapi besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan.”

Di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria akan menghadapi wakil Singapura, Yeo Jia Min. Secara head to head (H2H), Gregoria masih unggul jauh atas Yeo Jia Min dengan 5-2 (menang-kalah). Pertemuan terakhir terjadi di Hong Kong Open 2023 pada 14 September 2023 lalu di mana Gregoria menang dengan skor 21-11, 21-18.

hasil 16 besar kumamoto masters japan 2023 rinov/pitja
Rinov/Pitha (kanan) bersalaman dengan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung asal Korsel, setelah pertandingan babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Kamis (16/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Sementara itu, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tersingkir setelah kalah dari unggulan keempat asal Korsel, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung, dengan skor 16-21, 22-24. Setelah pertandingan, Rinov/Pitha mengungkapkan beberapa catatan penyebab kekalahan mereka pada pertandingan tersebut.

“Mungkin tadi di poin-poin akhir kami kurang tenang dan juga merasa tegang. Selain itu kami juga kurang siap mengantisipasi dengan perubahan pola yang lawan mainkan. Dampaknya, kami kalah lagi,” ujar Rinov.

“Memang dari pertandingan hari ini saya rasa ada kemajuan dari penampilan kami. Cuma tetap balik lagi, karena kami juga sudah kalah beberapa kali. Jadi tetap harus ada evaluasinya.”

Sedangkan Pitha menyatakan permainan mereka sebenarnya ada perbaikan dibandingkan laga sebelumnya melawan wakil Korsel tersebut.

“Dari segi permainan, kami ada perbaikan dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya, di mana kami tidak bisa memberikan perlawanan dan jauh hasilnya. Juga tidak ada relinya. Tadi meskipun sempat unggul dan ketinggalan, kami terus berusaha. Kami berjuang mencari poin dan solusinya di tengah lapangan,” kata Pitha.

“Semoga ini suatu awal yang baik secara permainan dan semoga ada pula ada hasil yang lebih baik lagi. Kami harus segera bersiap dan memperbaiki segala kekurangan karena minggu depan masih ada tugas di China.”

Itulah hasil dua wakil Indonesia di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 pada hari ini. Indonesia secara keseluruhan menempatkan tiga wakilnya di babak perebutan tiket perempat final tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya